Yamaha Ungkap Jadwal Peluncuran X-Max 250

Yamaha X-Max varian Iron Max.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belakangan telah memperkenalkan skuter matik terbarunya yang akan melakoni debut di Tanah Air, X-Max 250. Motor tersebut perdana diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2016 lalu.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Menurut Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, peluncuran X-Max di Tanah Air hanya tinggal menunggu waktu yang tepat. Sebab, motor bongsor itu sudah masuk kategori produk yang akan diluncurkan tahun ini.

"Setelah Aerox dan R15, kita akan launching juga X-Max. Mudah-mudahan di awal semester dua atau akhir semester ini bisa," kata Dyon saat ditemui di Jakarta, Senin 20 Februari 2017.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

Dyon menuturkan, motor matik bertubuh bongsor itu akan menyasar pasar kelas atas. Sehingga mereka cukup yakin, ada potensi yang baik untuk meluncurkan motor itu. "Kejutan kita banyak tahun ini, tapi tidak mungkin per bulan launching produk baru, konsumen juga kan tidak per bulan belinya," ujarnya.

Yamaha X-Max 300.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Maka itu, Yamaha menilai tak mau tergesa-gesa agar bisa meluncurkan motor dengan versi mesin yang lebih besar dari N-Max tersebut.

Selanjutnya >>> Berapa harga X-Max?

Mengenal X-Max

X-Max hadir dengan menggendong mesin satu silinder, liquid-cooled, 4-stroke SOHC berkapasitas 249cc, sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 20 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 21 Nm pada 6.000 rpm. Bicara dimensi, X-Max 250 memiliki panjang 2.160 milimeter, lebar 790 mm dan tinggi 1.385 mm, serta jarak antarban 1.545 mm.

Motor ini juga nampak gagah. Ketinggian kursi Yamaha X-Max mencapai 785 mm, dengan jarak terendah ke tanah 125 mm. Selain itu, X-Max telah menggunakan sistem pembakaran injeksi sehingga mampu memberikan performa terbaik.

Yamaha X-Max 300.

Jika melihat desainnya, X-Max 250 yang dirilis di IMOS 2016 sama dengan X-Max 300 yang baru-baru ini dirilis Yamaha untuk daratan Eropa. Perbedaannya sejauh ini hanya besaran kapasitas mesin. Secara detail, Yamaha sendiri belum membeberkannya secara terperinci.

Di Eropa, X-Max 300 ditawarkan dengan banderol 5.499 Euro atau setara dengan Rp78,6 juta. Lantas, bagaimana Indonesia? Dari informasi yang diperoleh dari pejabat Yamaha Indonesia, mereka berjanji akan menawarkan X-Max 250 dengan harga terjangkau. Mereka, bahkan menyebut dengan istilah shocking price --harga yang mengejutkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya