Garansindo Pertimbangkan Lepas Merek Otomotif yang Tak Laku

Garansindo di IIMS 2015.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah resmi menjadi mitra Volvo, Garansindo Group dikabarkan akan mengurangi merek otomotif yang saat ini mereka pegang.

4 Merek Mobil Ini Jadi Sorotan di Indonesia

Chief Exucutive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah menegaskan, saat ini ia masih menunggu dan melihat bagaimana perkembangan seluruh merek mobil dan motor yang dinaungi Garansindo.

"Sekarang ini kami udah hampir selusin (pegang merek). FCA (Fiat Chrysler Automobiles) ada lima, lalu Volvo. Untuk roda dua, ada Ducati, Zero, Italjet, Peugeot, Gesits. Bukan dikorbankan, kami masih menunggu. Buat saya, intinya kami tidak mau hanya memegang merek, tapi dipercaya untuk jadi distributor di Indonesia," katanya di Kemang, Jakarta.

Mobil Ini Kembali Bikin Kejutan di Indonesia

Meski demikian, pria yang akrab disapa Memet tersebut tidak menampik, ada kemungkinan beberapa merek yang akan dilepas hak distribusinya.

"Tahun 2017, kami mesti komitmen semua merek yang kami pegang berjalan full throttle, di dua roda maupun empat roda. Untuk empat roda, kemungkinan ada merek yang discontinue. Bisa saja, karena volumenya kecil dan tidak sepadan dengan investasi," ujarnya.

Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Ia juga mengungkapkan, Fiat, Alfa Romeo, Chrysler dan Dodge memang memiliki beberapa kendala saat hendak dijual di Indonesia.

"Alfa Romeo, kami mengikuti gayanya prinsipal untuk ketersediaan modelnya, Kapabilitasnya yang paling kami lihat. Kalau Fiat, saya masih belum bisa bicara, karena masih menunggu development," tuturnya.

"Nanti di semester dua, kami tahu semua. Implementasikan di 2018, bukan di 2017. Implementasi itu di 2018 paling cepat semester dua. Semua aspek (harapan Garansindo), modelnya, segmen pasar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya