Garansindo Berniat Ambil Alih Peugeot dari Astra?

Logo Peugeot
Sumber :
  • Peugeot

VIVA.co.id – Resmi menjadi agen tunggal pemegang merek Volvo di Tanah Air menggantikan Indomobil, Garansindo Group saat ini memiliki 11 merek kendaraan roda dua dan empat.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

Beberapa merek yang dipegang oleh perusahaan tersebut yakni Fiat, Jeep, Chrysler, Ducati, Zero, Italjet, Peugeot, dan Gesits.

Terkait dengan Peugeot, setelah menaungi kendaraan roda duanya, adakah keinginan Garansido untuk mengambil alih Peugeot divisi roda empat?

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah enggan berkomentar banyak.

"Belum lah. Kalau pacaran (pendekatan) itu enggak boleh bicara-bicara. Enggak mau komentar untuk hal itu," kata pria yang akrab disapa Memet tersebut.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

Ia menegaskan, Garansindo saat ini sudah cukup banyak menjalin kerja sama dengan merek-merek otomotif premium. Sehingga, ia ingin lebih fokus pada sebelas merek tersebut.

"Merek Garansido sudah cukup banyak. Kami fokus dulu, kemudian perlu diriset dulu. Kami engga mau cuma mengumpulkan merek, terus jalannya peat peot. Tahun ini, kami mesti komitmen, semua merek yang kami pegang harus jalan maksimal. Baik di roda empat dan roda dua," tuturnya.

Sekadar informasi, saat ini merek Peugeot di Tanah Air dipegang oleh PT Astra International melalui PT Tjahja Sakti Motor (TSM). Tugas TSM adalah mendatangkan mobil Peugeot dan beberapa merek lainnya dari luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya