Motor Baru Yamaha Ini Sasar Lady Bikers

Peluncuran Fino Grande di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia belum lama ini telah meluncurkan varian tertinggi dari skutik retro andalannya, Fino. Ya, New Fino Grande melengkapi pilihan bagi para pencinta motor matik bergaya retro di Indonesia.

Warganet Ramai Bahas Kecelakaan Yamaha Fino Ini

Nah, untuk skutik Fino Grande ini, Yamaha rupanya ingin menyasar kaum hawa alias lady bikers. Upaya itu diperjelas dengan desainnya yang terlihat sangat feminim. Hal itu juga dibenarkan Executive Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti.

Ia mengatakan, pada dasarnya New Fino memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor wanita. "Sangat cocok memang untuk perempuan yang memiliki jiwa muda sama stylish," kata Dyonisius Beti di Jakarta Pusat.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Meski demikian, Dyon menilai, bukan berarti motor yang satu ini tidak cocok untuk pria. Sebab, masih banyak konsumen nyatanya juga berasal dari kaum adam.

"Kalau dicap sebagai motor wanita sih tidak ya, soalnya kan apa yang disukai wanita pasti pria mau, hanya desainnya saja," ujarnya.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Dyon menjelaskan, alasan diluncurkannya New Fino Grande yang kental dengan gaya lady bikers ini karena tingkat populasi pemotor wanita kini semakin tinggi. "Sekarang itu sudah 45 persen loh, dari dulu yang 13 persen populasi pengendara wanita,” kata Dyon.

Untuk itu, Dyon memiliki target cukup besar pada skutik retronya tersebut. "Saya optimis, kami bisa capai 15 ribu unit per bulan untuk semua unit dan Grande 1.500 unit," katanya. (art)

Yamaha Fino Grande

Yamaha Siapkan Motor Baru Untuk RI, Calon Pesaing Honda Scoopy?

Yamaha Indonesia sudah mendaftarkan produk terbarunya di NJKB DKI, diduga motor tersebut akan menjadi pesaing Honda Scoopy

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021