Curi Skuter, Wanita Ini Dipermalukan di Depan Publik

Wanita di China dipermalukan di depan publik karena mencuri.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Seorang wanita berusia 40 tahun yang tidak disebutkan namanya, baru-baru ini harus menanggung malu di depan publik.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Ia harus mengenakan sebuah papan yang terbuat dari karton bertulisan ‘Saya adalah pencuri’ dan berdiri selama beberapa waktu di jalan yang banyak dilalui warga.

Hukuman itu diberikan setelah ia kedapatan hendak mencuri sebuah skuter listrik di Nanchong, China. Sembari berdiri, wanita tersebut dijaga oleh petugas polisi yang menangkapnya.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Menurut keterangan beberapa warga, hukuman dipermalukan di depan publik ini sempat jadi tren di kota tersebut pada zaman revolusi budaya di China. Namun, hal itu sudah tidak lagi dipraktikkan warga, hingga baru-baru ini.

Meski mendapat kecaman dari pengamat hukum setempat, namun netizen yang membaca berita tersebut banyak yang menyetujui tindakan itu. Alasan mereka, pencuri tidak bisa dianggap sebagai manusia.

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui persis siapa orang yang mengalungkan papan tersebut ke pencuri itu. (one)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024