Honda WR-V Kepergok Sudah Mejeng di Diler

Honda WR-V.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Peluncuran mobil Honda WR-V sepertinya tak akan lama lagi. Hal itu terbukti dengan kepergoknya mobil baru andalan Honda ini di sebuah diler di India. Maklum, peluncuran perdana mobil ini memang akan dilakukan di negeri Hindustan tersebut.

Mobil Baru Toyota Bensinnya 22 Km per Liter

Kehadiran mobil crossover hatchback ini memang tengah ditunggu-tunggu. WR-V yang merupakan kepanjangan Winsome Runabout Vehicle ini rupanya telah dikirim di beberapa diler Honda di India. Demikian dilansir Autocar Professional, Selasa 21 Februari 2017.

Rencananya, mobil yang dibangun dari Jazz ini akan diluncurkan pada 16 Maret 2017 mendatang. Mobil ini sendiri sempat dipertontonkan pada ajang Sao Paulo Auto Show pada November 2016 lalu. Honda WR-V ini diproduksi di pabrik Honda yang terletak di Rajasthan.

Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Dari bocoran tampang yang diperoleh di diler tersebut, WR-V jelas tampak berbagi gaya dengan saudaranya, Honda Jazz. Pada bagian eksteriornya, WR-V telah punya desain lampu utama dan lampu kabut yang baru, balutan krom pada handle pintu dan pelek diamond tampak menggoda.

Sedangkan bagian interiornya, WR-V mendapat sentuhan sistem infotainment yang telah terhubung dengan piranti Bluetooth, navigation, Apple CarPlay dan Android Auto. Secara keseluruhan cita rasa kabin mobil baru Honda ini sangat kental dengan nuansa Jazz.

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Untuk urusan dapur pacu, Honda WR-V juga akan ditanam mesin yang sama dengan Honda Jazz yakni mesin bensin 1,2 liter dan diesel 1,5 liter dilengkapi mesin turbo. Untuk pilihan mesin bensin akan dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan serta pilihan CVT. Sedangkan untuk mesin diesel akan dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan saja.

Perlu diketahui, untuk pilihan mesin bensin dapat memuntahkan tenaga hingga 87 hp dan torsi 110 Nm. Sedangkan WR-V untuk pilihan mesin diesel dapat menyemburkan tenaga hingga 100 hp dan torsi 200 Nm.

Sebagai catatan, Honda HR-V ini akan berhadapan dengan Ford EcoSport, Maruti Suzuki Vitara Brezza, Hyundai i20 Active, Mahindra TUV300 dan Toyota Etios Cross di India. Sayang harga resminya belum diketahui. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya