Alasan Supercar di Indonesia Harganya Selangit

McLaren 650S yang dipajang di IIMS 2015.
Sumber :
  • Ade Alfath/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Supercar terbaru McLaren berkode P14 akan meluncur di Indonesia pada Juni 2017 mendatang. Sayangnya, hingga kini harga jualnya masih dirahasiakan.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

"Harga belum tahu, karena kan belum launching juga mobilnya. Tunggu bulan Juni saja," ujar Irmawan Poedjoadi selaku Chief Executive Officer McLaren Jakarta, di Jakarta.

Meski belum memiliki harga, mobil McLaren P14 yang dijual di Indonesia ini bisa menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga di negara asal. Ini lantaran pemilik mobil juga dibebani dengan bea masuk dan pajak kendaraan mewah.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

"Bea masuknya mahal. Tentunya dari harga awal di sana kan. Tentunya kami juga ada margin. Margin yang kami terima enggak boleh semena-mena, karena plafonnya sudah ditentukan dari pusat. Yang beda itu pajak dan bea masuk.  Itu membuat semua supercar ada tambahan 125 persen dari harga mobil itu sendiri," kata Irmawan.

Meski demikian, ia mengatakan, McLaren Jakarta sudah membuka keran pemesanan bagi konsumen di Indonesia yang berminat.

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD

"Sudah mulai pre-order sekarang. Semua metode sama ya. Untuk down payment sama kayak yang lain, cuma tanda jadi saja," tuturnya. (one)

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sejumlah jalanan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), terendam air banjir hingga merendam banyak mobil-mobil mewah. Nampak mobil-mobil itu ditinggalkan oleh para pemiliknya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024