Takut Didenda, Pria Ini Nekat Masuk ke Bus yang Terbakar

Bus kota yang terbakar di Sydney, Australia.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Sebuah bus kota yang beroperasi di Sydney, Australia, baru-baru ini terbakar. Kebakaran terjadi persis ketika bus tengah melintas di Jembatan Sydney Harbor.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dilansir dari Autoevolution, Selasa 21 Februari 2017, berkat kesigapan petugas, semua penumpang berhasil dievakuasi dalam waktu 15 detik. Semua penumpang selamat dan tidak ada yang mengalami luka serius.

Guna kepentingan asuransi, pihak berwenang kemudian memeriksa kembali rekaman detik-detik terjadinya kebakaran bus tersebut. Rekaman diperoleh dari beberapa CCTV yang ada di sekitar lokasi.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Saat memeriksa rekaman, mereka menemukan hal yang unik. Salah seorang penumpang pria yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba lari kembali ke dalam bus.

Rupanya, pria tersebut nekat menembus asap tebal dan kobaran api demi menggesek kartu langganan bus miliknya. Kartu langganan Opal yang ia gunakan memang mengharuskan setiap pengguna untuk menggesek kartu setiap naik dan turun dari bus.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Jika hal itu tidak dilakukan, maka pemegang kartu bisa kena denda yang nominalnya cukup besar.

Namun menurut pengacara setempat, sistem yang digunakan Opal mengharuskan pemegang kartu untuk menggesek saat naik dan turun di halte.

Selain itu, adanya kebakaran akan membuat semua penghitungan kartu ditiadakan, sehingga semua pemegang kartu tidak bakal kena denda. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya