TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siap Meluncur, Motor Yamaha 110cc Harga Rp7 Jutaan

Konsumsi BBM-nya 82 km per liter.
Siap Meluncur, Motor Yamaha 110cc Harga Rp7 Jutaan
Yamaha Crux Rev. (Motorbeam)

VIVA.co.id – Pasar sepeda motor jenis sport di Afrika dan Amerika Tengah rupanya sedang bagus. Penyebabnya, banyak warga di dua wilayah itu yang menggunakan jasa ojek sebagai transportasi sehari-hari.

Melihat terbukanya peluang pasar, Yamaha India langsung menyiapkan motor khusus untuk diekspor ke beberapa negara yang ada di Afrika dan Amerika Tengah.

Dilansir dari Motorbeam, Rabu 22 Februari 2017, Yamaha India rupanya tidak perlu repot merancang motor baru. Mereka cukup mengubah spesifikasi motor sport andalan mereka di India, yakni Crux, agar sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Motor yang diberi nama Crux Rev itu akan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc. Mesin yang sama seperti yang dipasang pada Yamaha Saluto RX itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,5 daya kuda dan torsi 8,5 Newton meter.

Untuk menggerakkan roda belakang, tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual empat percepatan. Yamaha juga tidak lupa menyematkan teknologi Blue Core pada motor tersebut.

Berkat adanya Blue Core, konsumsi bahan bakar Crux Rev bisa mencapai 82 kilometer per liter. Ubahan lain yang dilakukan Yamaha yakni mengganti suspensi dengan model lain yang memiliki kekuatan lebih besar, sesuai dengan kebutuhan di negara-negara tujuan.

Desain motor ini cukup sederhana, lampu depan menggunakan bentuk bulat dan jok dirancang lurus seperti motor-motor zaman dulu. Pelek tersedia dalam dua pilihan, jari-jari dan alloy.

Rencananya, motor yang meluncur beberapa hari lagi ini akan dijual dengan harga sekitar 40 ribu Rupee, atau setara dengan Rp7,9 juta. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP