TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Meluncur Besok, Ini Bocoran 'Senjata' Trailblazer Terbaru

SUV andalan Chevrolet ini bakal diluncurkan besok.
Meluncur Besok, Ini Bocoran 'Senjata' Trailblazer Terbaru
Chevrolet Trailblazer (paultan)

VIVA.co.id – PT General Motors Indonesia memperkenalkan All New Trailblazer di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 22 Februari 2017. Tetapi, peluncuran resminya baru dilakukan besok. Nah, tentu menarik untuk mengulas beberapa bocoran dari teknologi dan fitur terbaru yang ditanamkan.

Mobil yang cukup piawai melahap jalan aspal dan semi off road ini memang punya beberapa perbedaan dengan pendahulunya. Mobil Sport Untility Vehicle (SUV) yang dibawa langsung dari Thailand ini akan mengandalkan roda penggerak belakang 4x2.

Produk and Program Manager GM Indonesia, Rowan S. Suhendy mengatakan, ada tiga fitur utama yang terbilang baru. Pertama, remote engine start yang berguna untuk menyalakan mobil dari jarak jauh dan AC otomatis akan menyala 25 derajat celsius.

Lanjut dia, untuk fitur kedua adalah valet mode, sehingga menambah keamanan saat Anda sering menggunakan jasa valet parkir. Hanya dengan memasukkan pin, maka petugas valet tidak akan bisa mengakses sistem hiburan yang ada dalam kabin.

"ketiga, tire presseure monitoring system, jadi kalau tekanan angin kurang kita akan diberikan pemberitahuan agar tekanan angin diisi sesuai dengan psi yang ditentukan. Ada juga rear view camera dan rear cross traffic alert," katanya.

Selain itu, ada beberapa fitur lainnya seperti cruise control, electric power steering dan audio steering. Sambung dia, untuk fitur keselamatan terbaik, hill start assist dan hill descent control.

"Kita juga menyematkan warning side blind zone alert, lane departure warning jika kita berpindah lajur, dan forwad collision alert jika kita mendekat dengan kendaraan di depan akan ada bunyi alarm," terangnya.

Dengan mesin diesel berkapasitas 2.500cc, mobil ini dapat meminum solar dengan karakter solar B20. Dengan transmisi matik yang converternya diubah, mobil ini dapat menyemburkan tenaga 180 ps di 3.600 rpm dan torsi 440 nm di 2.000 rpm. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP