TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Langka, Mobil Porsche Macan Diseruduk Tiruannya

Beruntung, insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.
Langka, Mobil Porsche Macan Diseruduk Tiruannya
Porsche Macan diseruduk mobil tiruannya (carscoops)

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika China dikenal sebagai gudangnya barang tiruan, termasuk tiruan mobil-mobil sport. Namun kejadian yang terjadi di Shanghai ini tergolong unik, sebuah mobil Porsche Macan bertabrakan dengan mobil tiruannya.

Kecelakaan unik yang melibatkan dua mobil sport utility vehicle (SUV) ini terjadi di sebuah jalan di Shanghai, China. Sebuah mobil mewah Porsche Macan ditabrak mobil kloningannya, Zotye SR9. Beruntung, insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dilansir Carcoops, tampak sisi kanan mobil Jerman tersebut terlihat menempel dengan mobil 'kembarannya' tersebut. Tak diketahui secara pasti penyebab kecelakaan. Hanya dari gambar yang beredar memperlihatkan seseorang yang diketahui sebagai pengemudi Zotye SR9 menghampiri pengemudi Porsche Macan.

Informasi lainnya, diketahui bahwa mobil Zotye SR9 yang menabrak Porsche merupakan kendaraan baru dan terlihat masih menggunakan plat sementara dari showroom mobil.

Zotye SR9 diketahui mengandalkan mesin berkapasitas 2,0 liter dengan tenaga 190 hp dan torsi 250 nm. Tenaga mesin disandingkan dengan pilihan sistem transmisi manual lima atau enam percepatan DCT.

Sementara Porsche Macan dibekali mesin 2.0 liter turbocharged dengan tenaga 252 hp serta torsi puncak 370 nm. Tenaga dikirim ke empat roda melalui transmisi PDK dual-clutch tujuh percepatan. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP