Chevrolet Spark Paling Gres Meluncur, Apa yang Berbeda?

Chevrolet Spark
Sumber :
  • viva.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – General Motors Indonesia resmi meluncurkan All New Chevrolet Spark. City car terbaru milik Chevrolet itu mendapat penyegaran yang menarik dari model sebelumnya. Lantas apa yang berubah?.

Apa Pemicu Keruntuhan General Motors di China?

Chevrolet Spark terbaru menggunakan mesin ecotec 1.4L empat silinder dengan continously variable transmission (CVT) sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 ps dan torsi 124 Nm.

"Sensasi berkendara lebih sporty dapat Anda rasakan di Chevrolet All New Spark," kata Product Planning & Program GM Indonesia, Rowan S Suhendy di Jakarta, Kamis 23 Februari 2017.

Apple CarPlay dan Android Auto Dianggap Tidak Aman

Dia melanjutkan, mesin ecoter terbaru itu memiliki blok dan kepala silinder yang terbuat dari aluminium yang membantu mengurangi keseluruhan berat kendaraan untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

"Kepala silinder juga menggabungkan exhaust manifold yang dapat mengurangi hal ini membantu meningkatkan efisiensi dan keseimbangan kendaraan dari bagian depan ke belakang," ungkapnya.

Sangarnya Mobil Tumpangan Jokowi di AS, Biasa Dipakai Memburu Kartel Narkoba

Melirik desain interior, mobil itu menyematkan teknologi baru Chevrolet MyLink dengan layar sentuh diagonal 7 ini yang terkoneksi dengan telepon pintar. Kabin juga didesain lapang dengan jok yang telah diperhitungkan dari sisi ergonomis.

"Bangku pengemudi bisa diatur tinggi rendahnya dan yang tak kalah penting bangku belakang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan 60-40 folding dan juga bisa menjadi rata bila anda memerlukan space yang lebih besar," ungkapnya.

Tak hanya itu, di fitur keamanan, Chevrolet Spark terbaru dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Dalam sistem pengereman juga dilengkapi dengan fitur anti lock braking system dan electronic brake force distribution.

"Dan Spark baru sudah dilengkapi hill start assist dan electronic stability control sehingga pemilik tak perlu khawatir membawa kendaraan ini masuk ke gedung perkantoran atau mungkin mall dengan tanjakan tinggi karena hill start assist membantu Anda melewati halangan itu," ujarnya.

Spark baru hadir dengan proporsi lebih ramping dan berbagai sentuhan desain estetis. Atap lebih rendah mengurangi tampilan tegak lurus yang kerap ditemukan mobil city car lainnya. Evolusi dari grill dual-port Chevrolet yang khas diapit dengan lampu eliptikal besar memanjang hingga fender depan.

"Headlamps pun memiliki tampilan sangat detil yang berkontribusi agar Spark terbaru lebih bergaya. All New Spark hadir dengan tujuh pilihan warna yaitu black meet kettle, summit white, switchblade silver, pull me over red, mystic violet, splash blue dan mint my mind," katanya.

The All New Chevrolet Spark hanya tersedia satu tipe yakni Spark 1.4 LTZ ditawarkan dengan harga Rp196 juta berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya