Berapa Banyak Orang Kaya RI yang Punya McLaren?

Syahrini di depan McLaren P1 GTR.
Sumber :
  • Instagram Syahrini

VIVA.co.id – McLaren membuktikan produknya bisa bersaing dengan produk sejenis seperti Porsche hingga Ferrari. Terbukti, di Indonesia saja, pemilik mobil mewah McLaren terbilang banyak mencapai puluhan orang.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

"Populasinya cukup lumayan ya di Indonesia. Sekira 50-an unit mobil ya," kata Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta di The Hook Cafe, Jakarta Selatan, Kamis 23 Februari 2017 kemarin.

Tak hanya di Jakarta, ia menyebut pembeli mobil kencang buatan Inggris tersebut tersebar di beberapa kota di besar di Indonesia. "Enggak cuma di Jakarta, kota lain ada, di Bali ada, di Surabaya juga ada," kata dia.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Untuk melayani after sales, McLaren Jakarta selaku agen pemegang merek (APM) McLaren di Indonesia memiliki satu workshop untuk memberi layanan servis untuk mobil.

"Service center ada di Jakarta, di Pondok Indah. 24 jam, mau hari libur, pagi, siang atau malam, selama mobilnya ada masalah kami layani. Teknisi full train di Woking, Inggris, jadi enggak perlu khawatir,” kata Irmawan.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Bahkan Irmawan menegaskan untuk pelayanan di daerah, McLaren Jakarta telah menyiapkan layanan flying mechanic alias akan didatangi langsung.

Kecelakaan Ferrari F90 Stradale di Finlandia

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Kecelakaan tersebut terjadi pada musim gugur tahun lalu saat pengemudi mengalami aquaplaning dan kehilangan kendali atas mobilnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024