Chevrolet Bakal Produksi Mobil Baru di Indonesia?

Proses produksi Chevrolet Spin di Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Kementerian Perindustrian mendorong  PT General Motors Indonesia untuk kembali membuka pabriknya di Indonesia. Sebagaimana diketahui GM Indonesia telah menutup pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, yang digunakan untuk memproduksi Spin, sejak Juni 2015 lalu.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Industri Mesin, Alat, Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan. Dia berharap, GM Indonesia bisa menambah investasinya di Tanah Air.

"Kepada GM Indonesia, untuk terus meningkatkan investasinya dan kembali membuka fasilitas-fasilitasnya di sini. Seperti kita ketahui, melalui SGMW atau Wuling yang ada (saham) GM di sana, kita akan melihat kembali kegiatan industri di Indonesia," kata Putu.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Dia mengapresiasi langkah GM Indonesia yang terus berpartisipasi meramaikan pasar otomotif nasional, dengan meluncurkan beberapa produk terbarunya di Indonesia. Putu berharap, industri otomotif Tanah Air mengalami perbaikan tahun ini.

"Kami tentunya menyambut baik produk-produk terbaru yang diluncurkan GM Indonesia," ujarnya menambahkan.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Saat disinggung tentang pernyataan Putu itu, Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta, enggan berkomentar. Sejumlah pertanyaan pun muncul, apakah GM Indonesia bakal merakit produk mobil di Indoneisa dengan memakai pabrik milik Wuling.

Untuk saat ini, kata Gaurav, ia hanya berkonsentrasi pada produk terbaru yang diluncurkan. "Kami fokus pada Chevrolet. Jadi, saya hanya bisa menjawab pertanyaan terkait dengan pertumbuhan dan janji Chevrolet untuk Indonesia," katanya.

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024