Makin Langka, Ninja Dua-Tak Edisi Terakhir Diburu

Kawasaki Ninja dua-tak produksi terakhir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pada Agustus 2015 lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia sudah mengumumkan secara resmi penghentian produksi Ninja dua-tak. Motor itu setop produksi karena terganjal aturan emisi gas buang. Karena berstatus langka, tentu saja banyak pihak yang memburu edisi terakhirnya.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Edisi terakhir Kawasaki Ninja dua-tak berada di diler milik PT Surapita Unitrans yang terletak di Surabaya. Meski tak dijual, namun banyak pihak yang kepincut dan melakukan penawaran harga untuk memilikinya.

"Memang ada di diler kami ini. Kami memang sengaja pesan untuk edisi terakhir ini. Banyak yang menawar untuk motor tersebut, tapi saya juga belum tahu apakah akan dijual," kata Johan, Area Sales Supervisor Surapitra Unitrans, Jawa Timur, Senin 27 Februari 2017.

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Johan mengatakan, penawaran tertinggi sampai saat ini mencapai Rp49 juta. Meski demikian, ia masih menunggu instruksi atasan terkait 'nasib' motor tersebut. "Pernah ditawar sampai Rp49 juta. Jadi kami menunggu penawar tertinggi, nantinya tergantung instruksi atasan bagaimana. Kalau ditanya pasti akan dijual, saya masih belum tahu, belum bisa bicara," ujar Johan.

Arahan terakhir dari atasan, motor itu memang siap menunggu pemilik baru, namun akan dilepas jika harga penawaran cocok. "Kami sengaja pesan. Kalau ada yang menawar dengan harga tinggi, kami akan laporkan ke BOD, sehingga tahu nanti akan dilepas berapa. Memang mau dijual, tapi menunggu harga tertinggi. Tetapi bisa jadi enggak dijual, bisa jadi," ujarnya.

Canggihnya Kawasaki Ninja ZX-4R yang Dikenalkan Bulan Depan

Baca juga: Harga Rp62 Jutaan, Versys Banyak Dilirik Pecinta Moge

Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022