TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Perkenalkan Motor 'Seram' MT-10 Tourer, Harganya?

Sayangnya, baru dipasarkan di Eropa.
Yamaha Perkenalkan Motor 'Seram'  MT-10 Tourer, Harganya?
Yamaha MT-10 Tourer 2017 (Paultan)

VIVA.co.id – Yamaha memperkenalkan motor terbarunya MT-10 Tourer 2017. Dari namanya, motor ini memang diambil dari Yamaha MT-10 dan hanya diberikan beberapa penyesuaian, sehingga sangat cocok dikendarai bagi penggila touring. Sayangnya, motor baru ini baru akan diperkenalkan di pasar Eropa pada Maret mendatang.

Guna memberikan kenyamanan dan keamanan saat dikendarai, motor gede (moge) dengan tampang ‘seram’ ini telah ditanami ABS, sepasang tas ransel dengan bahan berkualitas, serta muffler tinggi. Kabarnya, motor ini diluncurkan Yamaha untuk mengisi celah antara model MT-10 dengan tourer dual-purpose Tenere.

Untuk urusan dapur pacunya, MT-10 Tourer masih sama menggunakan mesin Crossplane 998cc yang diambil dari model R1. Motor touring Yamaha ini mampu memuntahkan tenaga hingga 158 hp pada 11.500 rpm dan torsi 111 Nm pada 9.000 rpm. Sebagai perbandingan, R1 sendiri mampu memuntahkan tenaga hingga 200 hp pada 13.500 rpm dan 112 Nm pada 11.500 rpm.

Menariknya, MT-10 Tourer ada pilihan tiga mode tunggangan, sehingga akan memberikan sensasi yang berbeda bagi para penunggangnya. Selain itu, untuk menaikkan dan menurunkan gigi, motor ini juga telah dilengkapi sistem perpindahan gigi paling canggih dan telah menggunakan cruise control. Namun, untuk urusan suspensi, motor ini masih sama dengan versi R1 (upside down).

Seperti dilansir Paultan, Senin 27 Februari 2017, Motor seram Yamaha ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Tech Black, Race Blue, dan Night Fluo. Lalu, berapa harganya? Untuk masalah harga, MT-10 Tourer ini dibanderol hampir Rp180 juta, tetapi untuk pasar Inggris Raya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP