TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ternyata Begini Wujud Yamaha V-Ixion Terbaru

Suspensi masih teleskopik. Dari sisi samping berubah banyak.
Ternyata Begini Wujud Yamaha V-Ixion Terbaru
Wujud Yamaha V-Ixion 2017 terbaru. (Iwan Banaran by Wira)

VIVA.co.id – Teka-teki wujud Yamaha V-Ixion terbaru, kini terjawab sudah. Sepeda motor sport entry-level yang mengusung mesin 150cc itu sudah kedapatan memiliki tampilan baru, dan sepertinya siap untuk dirilis di Tanah Air.

V-Ixion edisi terbaru memang sangat pantas untuk dihadirkan, mengingat digdayanya mulai goyah direcoki penjualan kompetitor, Honda CB150R yang terus melesat naik.

Seperti dilansir IWB, Senin 27 Februari 2017, yang secara ekslusif mendapat foto V-Ixion terbaru, motor itu kini hadir dengan wajah benar-benar segar. Tak sedikit ubahan yang dilakukan Yamaha pada V-Ixion 2017. Ubahan berkutat pada garis desain, shroud memanjang dari depan ke belakang, seperti nampak menyatu dengan selubung samping ke belakang.

Informasi yang didapat menyebut, mesin SOHC terbaru sudah menganut Variable Valve Actuation (VVA). Pada bagian mesin samping, bak mesin masih sama dengan edisi sebelumnya. Menariknya, lampu belakang sudah mengadopsi model LED, dan menjorok ke belakang.

Jika sebelumnya gambar rekaan digital (rendering) yang beredar di jagad maya menyebut V-Ixion terbaru sudah mengusung suspensi upside down, ternyata tidak demikian. Sebab, peredam kejut bagian depan masih teleskopik, dan belakang monoshock.

Mesin yang diusung, yakni 149,8 cc SOHC, berpendingin cair, injeksi, dan dikawinkan dengan gearbox lima-percepatan. Kecepatan maksimal mendapatkan angka maksimum 16,6 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,5 newton meter.

Jelang akhir 2016 lalu, Yamaha sebenarnya merilis New V-Ixion Advance. Ada enam penambahan aksesori yang didaulat pada model baru V-Ixion, yakni fuel tank pad, USB charger, visor rainbow screen, middle cowl, engine guard, muffler cover. Harga yang ditawarkan untuk New V-Ixion Advance Spesial Edition yakni Rp26,28 juta berstatus on the road Jakarta. Sedangkan New V-Ixion Advance reguler, dibanderol Rp25,35 juta dengan status yang sama. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP