Ford Fiesta Kasta Tertinggi Meluncur, Apa yang Berbeda?

Ford Fiesta ST 2018
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ford Fiesta generasi terbaru telah diluncurkan pada November tahun lalu. Namun kini pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu kembali memperkenalkan Ford Fiesta ST 2018. Ini menjadi varian tertinggi dari Ford Fiesta tentunya.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Nah, lalu apa yang membedakan mobil hatchback ini dengan Ford Fiesta versi standarnya? Dilansir Paultan, Senin 27 Februari 2017, Fiesta ST ini punya mesin yang sebenarnya lebih kecil dari versi standarnya.

Jika pada Ford Fiesta standar diberikan mesin 1,6 liter turbo empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga 182 PS dan torsi 240 Nm, maka untuk model ST ini ditanamkan mesin 1,5 liter turbo tiga silinder.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Meski punya mesin lebih kecil, namun Ford Fiesta ST ternyata punya tenaga yang lebih mumpuni yakni 200 PS dan torsi maksimal 290 Nm. Dengan tenaga ini, maka Ford Fiesta ST dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 6,7 detik.

Yang membuat Fiesta ST semakin spesial, mobil ini ternyata lebih ramah lingkungan dengan hanya menghasilkan kadar emisi CO2 114g/km. Fiesta generasi terbaru ini ditawarkan dengan versi tiga pintu dan lima pintu. Sayangnya, untuk kisaran harganya masih dirahasiakan. (one)

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan
Ford Fiesta 2022

Ford Fiesta Baru Mengaspal dengan Fitur Canggih dan Tampilan Kece

Ford Fiesta model 2022 ini dilengkapi dengan mesin bertenaga dan penampilannya yang berubah drastis dari edisi sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2021