Produksi Mobil Honda Indonesia Mencapai Satu Juta Unit

Pabrik perakitan mobil Honda.
Sumber :
  • Inautonews

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor berhasil mencapai satu juta unit produksi mobil di pabrik mereka yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Memulai produksi pada Februari 2003 silam, pabrik pertama dibangun di atas lahan seluas 512.500 meter persegi dan luas bangunan 80.324 meter persegi. 

Memiliki kapasitas produksi hingga 50 ribu unit per tahun, investasi yang digelontorkan agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air itu mencapai Rp700 miliar. 

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Pada 2012, HPM kembali mendirikan pabrik kedua dengan total luas bangunan 145.760 meter persegi. Investasi untuk pabrik tersebut mencapai Rp3,1 triliun. Diresmikan pada Januari 2014, kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit per tahun. 

Selain memproduksi mobil, HPM juga membuat aneka macam komponen di pabrik tersebut. Sebagian dari komponen itu diekspor ke 12 negara, yakni Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brazil, India, serta Argentina. 

Honda Kabarnya Bakal Luncurkan Mobil Baru di IIMS 2022

"Pencapaian produksi yang ke satu juta unit menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda, sekaligus komitmen dari Honda Motor untuk pengembangan bisnis Honda di Indonesia," kata Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida.

Sekadar informasi, tahun lalu Honda menempati peringkat kedua penjualan mobil terbanyak di Indonesia, setelah Toyota. Mereka berhasil menggeser posisi Daihatsu, yang sebelumnya menduduki posisi tersebut selama tujuh tahun berturut-turut. (ren)

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022