Ratusan Mobil Koleksi Pangeran Arab, Ada yang Lapis Berlian

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.
Sumber :
  • SAUDI KINGDOM COUNCIL

VIVA.co.id – Kehadiran Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, sukses menyita perhatian publik di Tanah Air. Bukan tanpa alasan, kedatangannya membawa rombongan dalam jumlah banyak, total mencapai 1.500 orang, termasuk jajaran menteri beserta 25 orang pangeran. Salah satu hal yang menyita perhatian adalah turut diboyongnya mobil super-mewah antipeluru untuk digunakan selama di Tanah Air, Mercedes-Benz Maybach S600 Guard.

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

Bukan cuma Raja Salman yang memiliki mobil berharga fantastis. Pangeran-pangeran Arab juga tercatat gemar dunia otomotif, dan mengoleksi ‘jet darat’ super-mewah. Siapa saja?

1. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Dia merupakan salah seorang pangeran keluarga kerajaan Uni Emirat Arab. Koleksi mobil mewahnya mencapai 200 unit, mulai dari sedan hingga truk. Mobil-mobil itu disimpan apik di museum berbentuk piramida yang diberi nama Emirates National Auto Museum. Dilansir dari situs resmi museum itu, posisinya terletak 45 kilometer sebelah selatan kota Abu Dhabi. Museum ini juga dibuka untuk umum, buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 18.00 petang.

Pameran mobil mewah di Arab Saudi

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Di museum itu, Anda bisa melihat kendaraan raksasa milik Sheikh Hamad, yakni Willys WW2 Jeep. Mobil tersebut merupakan model terbesar dari Jeep Willys lansiran 2009, yang dipesan secara khusus. Pada Oktober 2012, kendaraan itu tercatat dalam Guinness Book of World Records.

Beberapa koleksi mobilnya juga pernah tampil dalam program televisi BBC Top Gear. Ada pula Mercedes-Benz 500 SEL dengan warna pelangi. Mobil truk terbesar di dunia itu merupakan replika dari Dodge Power Wagon yang bobotnya lebih dari 50 ton.

Selanjutnya >>> Sheikh Sultan Zayed...

 

2. Sheikh Sultan Zayed bin Sultan al Nahyan

Pangeran lain yang doyan mengoleksi mobil mewah adalah Sheikh Sultan Zayed bin Sultan Al Nahyan. Penguasa Dubai ini memiliki kekayaan Rp262 triliun. Dia juga tercatat memiliki hotel termahal di dunia, istana supermegah, dan juga memiliki banyak cadangan minyak di dunia, demikian dilansir Bornrich.

Sama seperti Sheikh Hamad, Sheikh Sultan Zayed juga mendirikan museum mobil mewah koleksi pribadinya bernama SBH Royal Galeri Auto, terletak di kompleks pribadinya di Abu Dhabi, dekat dengan situs sejarah penting dari Abu Muraikha.

Koleksinya tak bisa dipandang sebelah mata, karena terdiri atas ratusan mobil mewah dan modern terbaik di dunia. Salah satunya adalah Bugatti EB110, Veyron Pur Sang dan dua Bugatti lainnya, Aston Martin DB AR1, BMW Alpina V8 Roadster dan i8 Coupe, Chevrolet Corvetee Stingray 1967, Ferrari 599XX dan Enzo, F40, F50, Laferrari, Lamborghini Reventon, Maserati MC12, McLaren P1, hingga puluhan Mercedes-Benz canggih.

3. Al Waleed bin Talal

Pangeran Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud tercatat sebagai chairman dan chief executive officer dari Kingdom Holding Company atau KHC. Dia adalah salah satu orang terkaya di dunia, dengan kekayaan keuangan sekira US$20 miliar. Selain usaha minyak, dia juga tercatat memiliki banyak usaha properti dan konstruksi, hingga industri perbankan.

Pameran mobil mewah di Arab Saudi

Karena telanjur kaya, Pangeran Al Waleed tentu bebas memilih hobi yang menjadi kesukaannya, meski terbilang mahal untuk kebanyakan orang, yakni mengoleksi kendaraan mewah. Pangeran Al Waleed memiliki Rolls Royce Phantom canggih, dengan panel sepenuhnya berlapis kayu oak. Mobil itu terbilang sempurna karena apa yang dibutuhkan ada, dan cocok menggambarkan gaya hidup mahalnya.

Dia juga memiliki sejumlah mobil sport, seperti Lamborghini dan Ferrari. Seperti dilansir Therichest, dia memiliki koleksi mobil mewah mencapai 300 unit. Pada saat memiliki mobil ke-37, dia ingin mempunyai mobil baru untuk ulang tahunnya yang ke-38.

Dia lantas membeli sebuah Mercedes-Benz SL 600. Terdengar biasa, tetapi istimewanya mobil itu dilapisi berlian di sekujur bodinya, dia juga menambahkan beberapa kristal swarovski untuk memperindah penampilan mobil mewahnya.

Baca juga:

Intip Canggihnya Mobil Raja Salman yang Diboyong ke RI 

Sama-sama Antipeluru, Canggih Mobil Jokowi atau Raja Salman?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya