TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mewahnya Ducati Pangeran Arab Berlapis Berlian

Motor itu senilai US$4,8 juta atau setara Rp64 miliar.
Mewahnya Ducati Pangeran Arab Berlapis Berlian
Motor Ducati lapis berlian Pangeran Al Waleed. (Bornrich)

VIVA.co.id – Mengoleksi mobil mewah merupakan salah satu hobi yang kerap dilakoni para pangeran Arab Saudi. Dengan kekayaan berlimpah, mereka sah-sah saja memiliki hobi mahal bagi kebanyakan orang. Salah satu pangeran Arab yang terkenal doyan mengoleksi mobil berharga fantastis adalah Al Waleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud.

Al Waleed saat ini tercatat masuk dalam orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sekira US$20 miliar. Al Waleed juga merupakan Chairman dan Chief Executive Officer Kingdom Holding Company, atau KHC. Selain usaha minyak, dia juga memiliki banyak usaha properti dan konstruksi, hingga industri perbankan. Baca juga: 
Sama-sama Antipeluru, Canggih Mobil Jokowi atau Raja Salman?

Seperti dilansir Born Rich, Pangeran Al Waleed juga punya beberapa hotel dan resor di Toronto, Paris, hingga Dubai. Dia turut menaruh saham besar di hotel-hotel ternama seperti Movenpick, Fairmont dan Four Seasons. Tak ketinggalan, Al Waleed membangun resor besar yang turut digunakan untuk kediaman pribadinya, Raya Resort, terletak di Riyadh, Arab Saudi. Tempat ini memiliki tiga danau raksasa dan taman-taman spektakuler.

Di sana pulalah dia menghibur tamu-tamu pentingnya, seperti Khaldoon al Mubarak, Chief Executive Officer Mubadala Development Company dari Dubai, Bill Gates dari Microsoft, serta perwakilan dan delegasi parlemen dari berbagai negara.

Baca juga: Intip Canggihnya Mobil Raja Salman yang Diboyong ke RI

Soal koleksi mobil mewah, pemegang saham terbesar di Citigroup Inc. itu punya 300 unit. Mobil-mobil tersebut terdiri dari banyak merek ternama, seperti Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, Porsche, BMW, Mercedes-Benz dan banyak lainnya.

Selain itu, dia juga punya motor gede Ducati istimewa, karena berlabur berlian dan kristal swarovski di sekujur tubuhnya. Motor itu ia tebus dengan harga US$4,8 juta atau setara Rp64 miliar (kurs Rp13.341 per dolar AS). Berlian dan kristal swarovski bahkan ikut bertengger tak hanya di bagian bodi Ducati, tetapi hingga knalpot, pelek, dan kolong-kolong motor.

Ducati itu dibuat khusus secara hand made. Menurut Al Waleed, Ducati dan berlian merupakan dua hal yang banyak menarik perhatian orang. Jika keduanya digabungkan, akan menjadi sesuatu yang spektakuler.

Karena bertabur berlian, motor gede buatan Italia ini jadi terlihat sangat menyilaukan. Motor itu juga jarang sekali digunakan. Pangeran Al-Waleed justru memilih untuk memajang 'mainan mahal'-nya di garasi besarnya bersama mobil-mobil mewah lainnya.

Baca juga: Koleksi Ratusan Mobil Pangeran Arab hingga Lapis Berlian

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP