Tips Pintar Saat Kredit Mobil, Wajib Tahu

PT BFI Finance Tbk menyasar nasabah di Pulau Bali. Foto ilustrasi kredit kendaraan.
Sumber :
  • Duitpintar.com

VIVA.co.id – Membeli kendaraan termasuk mobil secara kredit kini telah menjadi pilihan banyak konsumen. Tak heran, jika saat ini juga menjamur perusahaan pembiayaan. Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id akan membeberkan tips pintar membeli kendaraan secara kredit.

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Membeli mobil secara kredit memang perlu mempertimbangkan beberapa hal. Jangan sampai di tengah jalan, Anda justru harus gigit jari, karena kendaraan ditarik pihak leasing. Kali ini, tips diberikan Betty Anjarini, Regional Manager MPM Finance area Jabodetabek.

Ia memberikan lima tips cerdas kredit mobil, agar tidak terjebak kredit macet. Pertama, usahakan memilih kendaraan sesuai dengan kebutuhan. "Kendaraan yang dipilih, juga usahakan disesuaikan dengan budget yang dimiliki, sehingga tidak nunggak nantinya," katanya, saat mengisi acara 'Tips Kredit Mobil yang Menguntungkan' yang digagas Mobil123.com di Tartine Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa 28 Februari 2017.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Kedua, yang harus diperhatikan dalam melakukan kredit mobil, yaitu teliti dalam memilih perusahaan pembiayaan. Usahakan reputasi serta pengalamannya. "Ketiga, pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan finansial si pemohon, agar nantinya tidak terjadi kendala saat mencicil,” katanya.

Keempat, jangan lupa untuk memastikan kendaraan di-cover secara utuh oleh asuransi dengan skema komprehensif, atau all risk selama masa pembiayaan. Ini bertujuan untuk menjamin mobil Anda terjamin saat mengalami kerusakan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

"Terakhir, pelajari isi perjanjian pembiayaan, agar tidak salah nantinya, tidak timbul wanprestasi. Makanya, penting pembelajaran isi kontrak tersebut," katanya. (asp)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022