Skuter ala Lambretta ini akan Mengaspal di Indonesia

Skuter Scomadi.
Sumber :
  • Scomadi

VIVA.co.id – Selain Vespa, motor skuter zaman dulu, yang hingga saat ini masih banyak dicari adalah Lambretta. Bentuknya mirip dengan Vespa, hanya bodinya sedikit lebih panjang.

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Sayangnya, merek tersebut sudah tidak lagi memproduksi skuter. Sempat dibeli oleh perusahaan asal India, Lambretta kini sudah hilang dari daftar produsen motor.

Namun bila Anda masih tertarik memilikinya, merek yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Dilansir dari Paultan, Selasa 28 Februari 2017, produsen skuter asal Inggris, Scomadi, berencana melakukan ekspansi ke wilayah Asia Tenggara.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Berdiri pada 2005  silam,Scomadi dikenal sebagai perusahaan pembuat skuter yang bentuknya mirip dengan Lambretta. Berbeda dengan Vespa, Scomadi lebih mengutamakan kecepatan mesin pada produk-produknya.

Baru-baru ini, Scomadi mendirikan pabrik di Thailand. 80 persen sahamnya dimiliki oleh pengusaha asal Thailand, sementara sisanya dipegang oleh Scomadi.

Pabrikan Motor Asal Prancis Ini Balik ke Pasar Indonesia

Langkah ini diambil setelah Scomadi memergoki mitra mereka di China membuat skuter dengan model yang sama persis, namun diberi label berbeda. Tidak hanya itu, Scomadi versi KW itu juga dijual ke berbagai negara, termasuk Thailand. Padahal, negara tersebut menjadi salah satu tulang punggung penjualan Scomadi.

Akibat munculnya Scomadi versi KW, penjualan Scomadi mengalami penurunan. Pada tahun lalu, mereka hanya berhasil mengirim kurang dari sembilan ribu unit ke seluruh dunia.

Selain mendirikan pabrik di Thailand, Scomadi juga membentuk perusahaan baru, yakni Scomadi Asia Pacific. Fungsi dari perusahaan tersebut adalah untuk membantu pemasaran skuter mereka di wilayah Asia Tenggara. Beberapa negara yang jadi incaran Scomadi yakni Filipina, Vietnam, Jepang, dan Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya