TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bekas TKP, Mobil Sedan Ini Ditawarkan dengan Harga Rp20 M

Tupac Shakur diberondong peluru, saat duduk di dalam mobil ini.
Bekas TKP, Mobil Sedan Ini Ditawarkan dengan Harga Rp20 M
BMW 750iL yang pernah jadi milik Tupac Shakur. (Autoevolution)

VIVA.co.id – Ada beberapa jenis mobil bekas yang enggan dilirik pembeli, salah satunya adalah apabila ada orang yang pernah tewas di dalam mobil tersebut akibat diberondong peluru.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk sedan BMW 750iL lansiran 1996 ini. Sebab, yang tewas di dalam mobil bukanlah orang sembarangan.

Dilansir dari Autoevolution, Selasa 28 Februari 2017, pemilik mobil ini adalah mendiang Tupac Shakur. Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi rap terbaik dan sering meraih penghargaan bergengsi. Selain bernyanyi, Tupac juga berprofesi sebagai produser rekaman dan aktor.

Saat melintas di sebuah jalan yang ada di Las Vegas, Amerika Serikat, Tupac beserta salah satu rekan bisnisnya, Suge Knight, ditembak orang tidak dikenal.

Suge yang memegang setir langsung melajukan kendaraannya menghindari tembakan, meski dua ban mobil kempis terkena peluru. Namun, karena ia terluka sangat parah, mobil tidak lama menghantam trotoar dan membuat satu ban pecah.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit, namun Tupac menghembuskan nafas terakhir, enam hari kemudian. Sedan mewah yang mereka tumpangi kemudian disita oleh pihak Kepolisian.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya mobil tersebut diperbolehkan keluar dari tempat penyitaan. Mobil kemudian dibeli oleh seseorang, sebelum kemudian berpindah tangan lagi ke beberapa orang.

Mereka yang sempat memiliki mobil tersebut sudah melakukan beberapa perbaikan, seperti kaca yang pecah, bodi mobil yang bolong akibat peluru dan ban. Namun, ada beberapa cacat akibat peluru pada bodi bagian dalam yang sengaja dibiarkan.

Kini, mobil tersebut ditawarkan oleh pemiliknya. Pria yang tidak disebutkan namanya itu menawarkan mobil dengan harga yang sangat fantastis, yakni US$1,5 juta, atau sekitar Rp20 miliar. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP