TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Koleksi Mobil Raja Salman Kalah Jauh dari Sultan Brunei

Raja Salman masih ratusan, Sultan Brunei jumlahnya ribuan.
Koleksi Mobil Raja Salman Kalah Jauh dari Sultan Brunei
Koleksi mobil mewah Sultan Brunei (unlimitedrevs)

VIVA.co.id – Kehadiran Raja Salman bin Abdulazis al-Saud ke Indonesia tak dipungkiri telah menyita perhatian masyarakat. Maklum saja, dalam kunjungannya, Raja Salman juga memboyong barang-barang mewahnya mulai dari tangga pesawat hingga mobil pribadi.

Ya, sudah bukan rahasia lagi jika saudagar-saudagar kaya Arab terutama dari keluarga kerajaan sangat gemar mengoleksi mobil-mobil mewah. Bahkan tak hanya hitungan puluhan, tapi ratusan.

Sebut saja Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan dari Arab Saudi yang punya 200 unit mobil mewah. Lalu ada Pangeran Al Waleed bin Talal yang diklaim memiliki sebanyak 300 unit mobil mewah dalam garasinya.

Namun rupanya, koleksi mobil mewah dari saudagar-saudagar atau pangeran-pangeran asal Timur Tengah ini masih belum seberapa jika dibandingkan dengan koleksi mobil mewah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.

Dilansir Dubaicars, Rabu 28 Februari 2017, Sultan Brunei ini masih tercatat sebagai pengoleksi mobil-mobil mewah terbanyak di dunia. Hal itu tentu sebanding dengan statusnya sebagai orang terkaya di dunia.

Jika pangeran-pangeran Arab masih ratusan unit, maka koleksi mobil mewah Sultan Brunei ini mencapai 7 ribuan unit dan jika ditotal bernilai lebih dari dari 5 miliar dollar Amerika Serikat (AS).

Diantara koleksi mobil mewah itu adalah sebanyak 604 unit mobil Rolls-Royce, 574 Mercedes-Benze, 452 Ferrari, 382 Bentley, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigsegg, 21 Lamborghini, 11 Aston Martin, dan 1 SSC.

Tak hanya itu, Sultan Brunei ini juga punya koleksi mobil yang terbilang langka bahkan hanya satu-satunya di dunia diantaranya Mercedes Sprinter warna kuning yang menggunakan pelat emas serta Mercedes-Benz CLK-GTR.

Ia juga tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari terbanyak sejagat dimana ia hampir mempunyai semua jenis mobil keluaran pabrikan Italia tersebut.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP