Operasi Simpatik Mulai Digelar 1 Maret, Ini yang Jadi Target

Polisi.
Sumber :

VIVA.co.id – Mulai hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik Jaya. Rencananya, operasi rutin tahunan tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari ke depan, mulai dari 1 hingga 21 Maret 2017.

Cara Aman untuk Pesepeda dan Pengendara Kendaraan Bermotor di Jalanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam operasi simpatik tahun ini, pihaknya akan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas. "Intinya yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana kejahatan pencurian motor," kata Argo dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu 1 Maret 2017. 

Argo menuturkan, tujuan diberlakukannya operasi ini untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas. Kepolisian juga berharap agar masyarakat makin patuh dalam berlalu lintas.

Keluar Jalur Khusus, Pesepeda di Jakarta akan Didenda Rp100 Ribu

Untuk sasaran operasi, Argo menjelaskan, di antaranya yaitu melakukan penindakan terhadap para pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan, seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas. "Kepolisian juga akan memberikan teguran dalam tilang, tapi itu seminimal mungkin kita lakukan," tuturnya.

Operasi akan dilakukan di sejumlah ruang jalan dan titik lokasi di Jakarta. Selain itu, kata dia, operasi juga akan dilakukan di Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Seminggu Ditutup, Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Dibuka Kembali
Ilustrasi traffic cone

Mirip Topi Penyihir, Ini Sejarah dan Fungsi Utama Traffic Cone

Traffic cone atau kerucut lalu lintas merupakan alat pengendali dan pengaman lalu lintas untuk contra flow, pekerjaan jalan dan bencana alam.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2021