Bocoran V-Ixion Baru, Yamaha: Belum Tahu, Enggak Ada Logo

Wujud Yamaha V-Ixion 2017 terbaru.
Sumber :
  • Iwan Banaran by Wira

VIVA.co.id – Informasi kehadiran Yamaha V-Ixion generasi terbaru semakin gencar di dunia maya. Terbukti, gambar yang disebut sebagai motor milik pabrikan Jepang tersebut beredar luas di media sosial. Kabarnya, V-Ixion terbaru akan datang tahun ini. Benarkah demikian?

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Saat ditanya soal itu, General Manager After Sales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin, tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Seperti R15 kan dulu di-bully. Kan bad news become great news, nanti juga begitu. Biasanya, jagoan datang belakangan," kata Abidin di Cempaka Putih, Jakarta. 

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Ketika dikonfirmasi soal keaslian gambar V-Ixion yang beredar tersebut, Abidin enggan mengungkapkan lebih jauh. "Enggak tahu. Enggak ada logo Yamaha, saya belum tahu," ujarnya.

Sebagai informasi, Yamaha V-Ixion terbaru dikabarkan dibekali suspensi model upside down layaknya Xabre. Mesin yang diusung yakni 149,8cc satu camshaft berpendingin cair, injeksi, dan dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan yakni 16,6 daya kuda dan torsi puncak 14,5 Newton meter.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

V-Ixion terbaru juga dikabarkan datang dengan lampu depan serta buritan berbentuk lancip yang lebih atraktif. Buritannya dibuat mirip dengan Xabre. 

Tangki juga dibuat lebih berotot alias lebih besar. Disinyalir, bagian kaki-kaki seperti ban sudah menggunakan profil ban tapak lebar untuk mendukung penampilan. (art)

Motor bekas jenis sport.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Pedagang motor bekas mengatakan, bahwa ada dua model yang susah untuk dijual lantaran sepi peminatnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022