Jadi Milik Toyota, Ini Tugas Baru Daihatsu

Presiden Toyota Motor Akio Toyoda dan Presiden Daihatsu Masanori Mitsui.
Sumber :
  • Foto: Reuters/Yuya Shino

VIVA.co.id – Merek mobil Daihatsu kini telah menjadi milik Toyota sepenuhnya per 1 Agustus 2016. Kemudian, pada 1 Januari 2017, dibentuk Emerging-Market Compact Car Company oleh kedua produsen otomotif asal Jepang tersebut.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman Maman Rusdi, menyebut, sejauh ini belum ada perombakan organisasi dari Toyota maupun Daihatsu, terkaitnya bergabungnya Daihatsu ke Toyota.

"Sementara ini tidak ada perombakan apa-apa, di DMC (Daihatsu Motor Corporation) juga. Cuma didirikan virtual company, namanya Emerging Country Compact Car Company. Dari sana digabung Daihatsu dan Toyota," ujar Sudirman di Jakarta.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Ia mengatakan, pembagian tugas terlihat jelas di sana. Daihatsu mendapat tanggung jawab mulai dari pengembangan, pengadaan hingga tahapan persiapan produksi.

"Lalu, menggunakan sumber daya yang ada di Thailand, yaitu TDEM (Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing), sebagai sumber untuk pengembangan ini," kata dia. 

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Setelah semua berjalan, baru nantinya ditetapkan produk akan dijual untuk negara mana dan di mana akan diproduksi. "Produksinya ditetapkan belakangan," tuturnya. (art)

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024