Moncer di Indonesia, Mobilio Tak Berkutik di Negara Ini

Honda Mobilio.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Honda Mobilio boleh mencatatkan prestasi di Indonesia. Mobil Multi Purpose Vehicle, atau MPV ini menjadi lumbung penjualan Honda Prospect Motor di Tanah Air. Namun, situasi berbeda terjadi di negara India.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Ya, di daratan Hindustan, Mobilio ternyata tak berkutik. Bahkan, sepanjang Februari lalu, Honda Cars India gagal menjual satu unit sekali pun. Hal ini yang membuat Honda India berencana tak akan lagi menjual Mobilio.

"Ada regulasi keselamatan baru yang datang tahun ini. Dan, Mobilio tak sesuai dengan regulasi itu. Jadi, untuk kendaraan ini kami harus banyak melakukan investasi, atau modifikasi model," kata Presiden Honda India, Yoichiro Ueno kepada PTI.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Sebagai catatan, Honda Mobilio pertama kali diluncurkan di India pada Juli 2014. Selama ini, Honda Cars India berhasil menjual sebanyak 40.789 unit. Namun, penjualan terus merosot.

Ueno menegaskan, pihaknya kini tengah melakukan studi, guna memastikan nasib Mobilio di India. Termasuk, rencana untuk mendatangkan model terbaru seperti yang telah dipasarkan di Indonesia.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Sebab, masih menurut Ueno, untuk memasarkan Mobilio dengan mempertimbangkan regulasi yang ada, pihaknya harus menaikkan harga. Namun, dengan konsekuensi menaikkan harga, dipandang sangat sulit untuk menjual Mobilio di India. (asp)

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022