Penantang Avanza Segera Meluncur, Ini Strategi Mitsubishi

sorot mobil - Roadshow Mitsubishi XM Concept di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Mitsubishi Indonesia lewat  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) akan meramaikan pasar mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tahun ini. Mobil yang konsepnya sempat dipamerkan di GIIAS 2016 ini akan mencoba mengganggu popularitas Toyota Avanza.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Keseriusan Mitsubishi juga terlihat dari strategi yang mereka persiapkan sebelum menghadirkan mobil barunya tersebut pada Agustus mendatang. Salah satunya dengan menyebar diler-diler hingga daerah pinggiran Jakarta.

Hal itu diungkapkan Executive General Manager, MMC Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Osamu Iwaba, di sela-sela peresmian diler baru Mitsubishi di Cakung, Jakarta Timur, kemarin.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

"Kami punya sekira 25 diler di Jabodetabek area untuk melayani customer lebih baik, rencananya akan ditambah menjadi sekira 45 diler hingga 2018 dan 2019," kata Iwaba.

Sementara itu, Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager MMC Sales and Marketing Division PT KTB menyebut penambahan diler tidak hanya dilakukan di kota besar, tetapi juga kota penyangga.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Kenapa develop diler atau network di pinggiran wilayah, karena memang ini bagian dari persiapan untuk kita menyiapkan small mpv. Small mpv distribusinya tidak hanya di kota besar tetapi juga di wilayah pinggiran kota. Ini bagian dari strategi kami, jadi tidak hanya untuk mengembangkan network di kota besar tetapi juga di wilayah pinggiran kota," kata dia.

Irwan mencontohkan, seperti diler PT Dwindo Berlian Samjaya yang didirikan di Cakung, Jakarta Timur. Diler tersebut berada di pinggiran kota untuk bisa menjangkau konsumen dan membantu mempermudah ketika hendak membeli atau pun melakukan perawatan kendaraan penumpang Mitsubishi.

"Kita bisa lihat Cakung area itu berkembang dengan sangat pesat. Di depan diler ini banyak perumahan besar. Ini memang prospeknya besar, potensi marketnya besar karena residensial area," ujar Irwan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya