Hasil Uji Tabrak Toyota C-HR, Segera Meluncur di Indonesia

Uji tabrak Toyota C-HR
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Kehadiran Toyota C-HR di Indonesia memang ditunggu-tunggu. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen resmi Toyota di Indonesia tampak masih enggan membeberkan detail waktu peluncurannya. Namun sepertinya tahun ini.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota C-HR sebenarnya telah diluncurkan di Australia beberapa waktu lalu. Nah, untuk mengobati rasa penasaran masyarakat, VIVA.co.id mencoba mengulas mengenai hasil uji tabrak mobil yang satu ini.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Seperti yang dilansir Paultan, dari hasil uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, mobil yang masuk kategori crossover B-segment ini menuai hasil yang mengagumkan yakni meraih lima bintang alias hasil sempurna.

Untuk detailnya, dari uji tabrak ini, Toyota C-HR berhasil mencetak skor 33,18 dari kemungkinan total 38 poin untuk keamanan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak mendulang poin 38,03 dari total 49 poin.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Untuk kategori safety assist, Toyota C-HR mengoleksi 68 persen (8,18 poin dari total 12) ditinjau dari semua aspek termasuk seat belt reminders, lane support system dan autonomous emergency braking (AEB). Mobil ini juga telah dianggap sesuai dengan standar spek Australia termasuk tujuh airbag.

Sebagai catatan, di Australia, Toyota C-HR hadir dengan pilihan mesin 1,2 liter empat silinder turbocharged dengan D-4T direct injection dan VVT-iW yang mampu menyemburkan tenaga hingga 114 hp dan torsi 185 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi enam percepatan manual atau CVT. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya