Diler Mitsubishi Bersiap Sambut Mobil Baru XM Concept

Mitsubishi XM Concept
Sumber :
  • Dokumentasi KTB

VIVA.co.id – Tahun ini, produsen otomotif Mitsubishi akan menghadirkan mobil keluarga baru di Indonesia. Bentuk mobil yang diberi nama XM Concept itu sudah diperlihatkan kepada publik di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus 2016 lalu.

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

"XM Concept itu adalah small multi purpose vehicle (MPV) kami. Crossover dengan kenyamanan MPV, tapi juga dengan kemampuan SUV (sport utility vehicle)," ujar Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Irwan kuncoro, di Jakarta.

Sementara itu, Dedi Tedja selaku Komisaris PT Dwindo Berlian Samjaya, diler resmi Mitsubishi, mengatakan bahwa timnya juga melakukan melakukan persiapan untuk menyambut mobil baru tersebut.

Wujud Mitsubishi Xpander Baru dari Dekat, Wajahnya Gak Asing?

"Sales dan mekanik disiapkan, spare part juga disiapkan semua. XM Concept ini sasarannya lebih luas dari Pajero Sport. Pajero memang kelas atas. Kalau XM Concept ini lebih menengah ke bawah. Walaupun musuhnya lebih banyak, tapi jelas pasarnya ada," ungkapnya.

Dedi juga yakin, hadirnya mobil yang akan dirakit di pabrik baru Mitsubishi itu bisa meningkatkan penjualan mobil penumpang. Saat ini, kata dia, penjualannya ditopang oleh Pajero Sport.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

"Kami memang dasarnya dari Pajero Sport yang utama. Walaupun, kami terus untuk mencoba untuk Outlander dan Mirage. Kami juga menunggu XM Concept. Kalau ini mobil keluar, diharapkan oleh diler bisa meningkatkan dua sampai tiga kali lipat penjualan yang ada," kata Dedi. (asp)

VIVA Otomotif: Mitsubishi XFC Concept di pameran IIMS 2023

Mitsubishi Buka Satu Rahasia Mobil XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu mobil konsep, yang resmi dipamerkan di Indonesia. Kendaraan ini sempat dipajang di pameran IIMS 2023, dan kini unit sedang dibaw

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2023