Area Kolong Mobil yang Wajib Diperiksa, Jangan Sepelekan

Bersihkan kolong mobil secara berkala.
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pada umumnya, kolong mobil merupakan bagian yang jarang diperhatikan pemilik kendaraan. Hal tersebut dikarenakan letaknya yang memang tidak jelas terlihat. Namun jangan sekali-kali Anda menyepelekannya.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Pasalnya, kolong mobil memiliki beberapa area penting yang harus diperiksa secara rutin. Hal tersebut diungkapkan oleh Rudi, Kepala bengkel WSW Car Body Repair and Paint Specialist, saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta Barat.

"Sedikitnya ada empat area penting yang harus diperiksa secara rutin oleh pemilik mobil. Salah satunya itu AS roda," kata Rudi.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Komponen AS roda khususnya mobil berpengerak roda depan wajib diperiksa untuk melihat apakah ada tanah dan kotoran yang melekat. Apabila jarang diperiksa, kotoran pada karet pelindung AS roda dapat menumpuk, sehingga cepat rusak.

Bagian kedua adalah steering rack. Pemeriksaan wajib dilakukan untuk menghindari kotoran menumpuk di karet boot pelindung. Kondisi ini dapat memicu kebocoran oli power steering.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Ketiga adalah suspensi. Jangan sampai sela suspensi kotor karena sil karet akan lebih cepat rusak jika banyak kotoran. Dan yang keempat atau terakhir adalah kondensor AC. Posisi yang rendah membuat kondensor AC bisa tersangkut sampah sehingga area ini wajib untuk diperiksa. (ren)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022