Honda Beri Penyegaran pada Moge Terlaris

Honda CB500X warna baru.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA.co.id – Pasar motor gede di Indonesia yang semakin tumbuh membuat girang PT Astra Honda Motor. Bagaimana tidak, penjualan moge mereka setiap tahun selalu melampaui target.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Penyumbang utama penjualan moge Honda adalah tipe CB500X. Motor jenis adventure ini mendominasi lebih dari 50 persen penjualan moge Honda di 2016. Sejak diluncurkan pada Juni 2015 lalu hingga Januari 2017, ada 164 unit CB500X yang berpindah tangan ke konsumen.

Guna memikat lebih banyak pembeli, AHM melakukan penyegaran pada tipe tersebut. Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 6 Maret 2017, CB500X hadir dengan satu warna baru, yakni Candy Rosy Red. Warna ini menggantikan warna merah yang ada sebelumnya. Bila kurang tertarik, konsumen tetap bisa memilih warna Pearl Horizon White yang sudah tersedia di tipe lama.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Selain warna, AHM juga mengganti knalpot dengan desain baru. Bentuknya yang besar diklaim bisa menghasilkan suara khas moge Honda. 

 “Turing menjelajah menjadi tren saat ini, dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan,” ungkap Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Untuk suspensi belakang, CB500X sudah memakai jenis monoshock, yang dilengkapi dengan sembilan pengaturan, sehingga pengendara bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Uruan dapur pacu, motor ini menggunakan mesin dua silinder berkapasitas 471cc. Dengan teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC), mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 46 daya kuda dan torsi maksimum 43 Newton meter.

CB500X versi ABS dipasarkan dengan harga Rp147 jutaan, dengan status on-the-road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya