TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mitsubishi Pamer Foto Mobil Terbarunya

Eclipse Cross akan memulai debut di Geneva Motor Show 2017.
Mitsubishi Pamer Foto Mobil Terbarunya
Mitsubishi Eclipse Cross. (Motor1)

VIVA.co.id – Mitsubishi tahun ini sibuk menyiapkan dua mobil baru. Satu berbentuk sport utility vehicle atau SUV, sedangkan satu lagi mengusung konsep multi purpose vehicle atau MPV.

SUV baru Mitsubishi dikembangkan di luar negeri, sementara model MPV rencananya bakal diproduksi di pabrik baru mereka yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Dari dua model tersebut, yang meluncur lebih dulu adalah tipe SUV, yang resmi diberi nama Eclipse Cross. Nama Eclipse pernah dipakai Mitsubishi untuk mobil sedan sport mereka, yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi.

Eclipse Cross akan menjadi pesaing Honda H-RV dan juga Toyota C-HR. Mobil itu rencananya akan diperkenalkan di Geneva Motor Show, yang digelar tidak lama lagi. 

Meski belum meluncur secara resmi, namun wujud Eclipse Cross sudah tersebar di dunia maya. Mitsubishi juga tak malu-malu memunculkan beberapa gambar penampakan utuh dari mobil terbarunya itu. 

Dilansir dari Motor1, Senin 6 Maret 2017, konsep Dynamic Shield ala pabrikan asal Jepang itu menjadi suguhan awal pada bagian depan. Menariknya, lampu kabut Eclipse Cross dibuat mirip dengan calon MPV terbaru Mitsubishi yang saat ini dipamerkan di Indonesia, XM Concept.

Masuk ke bagian interior, nuansanya masih serupa dengan model Mitsubishi lain. Namun, interior dibuat lebih lapang dari Outlander Sport dan dibekali dengan piranti sistem hiburan terbaru yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal dapur pacu, Eclipse Cross akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500cc turbocharger dan mesin turbodiesel berkapasitas 2.200cc.

Meski belum ada spesifikasi tenaganya, tapi tenaga mesin akan disalurkan melalui sistem gerak semua roda yang diatur secara elektronik. (one)

Mitsubishi Eclipse Cross.

Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Motor1)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP