TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha R1 dan R1M Terbaru Segera Beredar 

Ini merupakan dua produk andalan Yamaha.
Yamaha R1 dan R1M Terbaru Segera Beredar 
Yamaha R1. (www.autoevolution.com)

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha, sedang bersiap-siap memperkenalkan dua produk terbarunya di segmen motorsport, yakni Yamaha R1 2017 dan Yamaha R1M 2017. Dua motor unggulan itu dikabarkan mulai tersedia Juni tahun ini. 

Yamaha R1 2017 dibekali mesin DOHC 998 cc, paralel empat silinder yang digabungkan dengan gearbox enam percepatan. Di mana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 200 ps pada putaran mesin 13.500 rpm dan torsi puncak 112.4 Nm pada 11.500 rpm. 

Seperti yang dilansir Indianautosblog, Senin 6 Maret 2017 disebutkan motor itu memiliki berat 199 kilogram dan mendapat garpu upside down 43 mm di bagian depan dan monoshock link type. 

Sementara untuk Yamaha R1M juga menggunakan mesin yang sama namun mendapat perbedaan dengan Yamaha R1. Perbedaan itu di antaranya adalah tubuh serat karbon dan suspensi racing Ohlins. R1 disebut merupakan model produksi pertama yang menggunakan titanium pada faktur-split. 

Yamaha R1 dan R1M 2017 dilengkapi dengan fitur elektronik teranyar seperti kontrol traksi yang sensitif terhadap kemiringan, seperti juga slide kontrol, anti wheelie, quickshifter, kontrol launch, anti-lock breaking system (ABS) dan sistem rem unified atau combi brake. Sementara konsol instrumentasinya sudah dengan layar TFT. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP