TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Foto Mobil Ini Bikin Netizen Terpingkal-pingkal, Ada Apa?

Foto dirilis resmi oleh penyelenggara balap Supercars Australia.
Foto Mobil Ini Bikin Netizen Terpingkal-pingkal, Ada Apa?
Porsche Cayenne jadi safety car di balap Supercars Australia. (Jalopnik)

VIVA.co.id – Balap mobil menjadi salah satu acara yang banyak dinanti oleh warga Australia, selain olahraga kriket. Benua Kanguru tersebut juga memiliki beberapa pembalap kondang yang berlaga di ajang internasional, seperti Mick Doohan, Casey Stoner dan Mark Webber.

Salah satu ajang balap yang digelar di benua tersebut yakni Virgin Australia Supercars Championship, atau yang biasa disebut dengan ajang V8 Supercars. Selain di Australia, acara ini juga sempat digelar di China dan Amerika Serikat.

Seperti balapan lain pada umumnya, pada Supercars juga tersedia satu unit mobil safety car. Mobil ini berfungsi sebagai pemandu saat balapan akan berlangsung maupun ketika terjadi kecelakaan. Semua peserta tidak diperbolehkan mendahului safety car.

Pada balapan Supercars tahun ini, mobil yang digunakan sebagai safety car adalah buatan Jerman, yakni Porsche Cayenne. Mobil tersebut juga dipakai sebagai course car dan medical car. Sebelum Porsche, ajang balap Supercars menggunakan mobil merek Lexus sebagai kendaraan untuk panitia.

Namun, ada yang unik pada Cayenne yang digunakan sebagai safety car. Dilansir dari Jalopnik, Senin 6 Maret 2017, sebelum acara dimulai, panitia secara resmi memotret mobil tersebut untuk dimasukkan ke rilis media.

Sayangnya, petugas yang bertanggung jawab memasang stiker salah menaruh urutan huruf di bodi mobil. Seharusnya tertulis ‘Safety’, namun yang ditempel justru ‘Saftey’.

Rilis berisi mobil dengan kesalahan pada stiker itu kemudian dikirim ke beberapa media otomotif bertaraf internasional. Hal itu sontak membuat penerima kaget dan tertawa. Dalam sekejap, foto beredar di dunia maya dan mendapat tanggapan dari netizen.

Rata-rata mereka terpingkal-pingkal menertawakan kesalahan tersebut. Ada pula yang menganggap kesalahan itu disengaja, agar mendapat perhatian dari para netizen.

Saat ini, kesalahan tersebut sudah diketahui oleh panitia. Mereka juga sudah melakukan koreksi pada stiker yang tertempel di mobil. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP