TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Sedan Mewah Ini Ternyata Bukan Milik Raja Salman

Raja Salman menggunakan mobil ini saat di Jakarta
Sedan Mewah Ini Ternyata Bukan Milik Raja Salman
Mobil yang Digunakan Raja Salman saat berada di Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman Salman bin Abdulaziz Al Saud, resmi berkunjung ke Indonesia. Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Raja Salman juga menyempatkan diri mengunjungi Istana Bogor, Gedung DPR/MPR dan Masjid Istiqlal.

Seusainya berkunjung ke Jakarta, ia beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali. Selain berkunjung ke Istana Tampaksiring, mereka juga menikmati indahnya Bali dengan bermain air di Tanjung Benoa.

Kedatangan orang nomor satu di Arab Saudi itu cukup membuat heboh. Sebab, ia datang dengan ribuan orang dan barang bawaan yang beratnya mencapai ratusan ton.

Salah satu yang dibawa adalah mobilnya. Kendaraan ini cukup menyita perhatian, baik awak media maupun masyarakat Indonesia. Mobil yang dimaksud adalah sedan buatan pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz. Tipenya, seperti yang dimuat di banyak media, yakni Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard.

Namun, hal itu sedikit janggal. Dari penelusuran VIVA.co.id, seri Mercedes-Maybach Pullman Guard saat ini belum ada yang dikirim ke konsumen. Artinya, mobil yang digunakan bukan seri tersebut.

Kepastian mengenai Raja Salman tidak menggunakan Mercedes-Maybach S600 model baru diperkuat dengan adanya perbedaan bodi antara dua mobil tersebut. Pada mobil yang ditumpangi Raja Salman, samping paling belakang menyatu dengan pintu.

Mercedes-Benz Maybach S600 Guard.

Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard (Foto: Dok Mercedes-Benz)

Sementara, kaca samping pada Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard terbaru terpisah dari pintu belakang. Selain itu, ukuran kaca tengah juga lebih kecil dibanding mobil Raja Salman.

Adanya logo S600 di bagasi mobil makin menguatkan fakta bahwa mobil tersebut adalah tipe Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Tipe ini adalah generasi sebelum hadirnya Mercedes-Maybach, dan memang banyak dipilih sebagai kendaraan resmi untuk kepala negara serta pejabat penting.

Selanjutnya...informasi dari Danpaspampres

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP