Lima Mobil SUV Termahal Saat Ini

Bentley Bentayga.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA.co.id – Pasar mobil jenis sport utility vehicle di dunia semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produsen mobil yang meluncurkan model tersebut, termasuk di Indonesia. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Hampir setiap merek mobil di dunia memiliki model SUV. Pabrikan mobil premium juga tak mau ketinggalan terjun ke dalam segmen itu. Tak heran, sederet SUV mewah mulai berseliweran di pasar otomotif dunia. 

Berikut lima mobil SUV termahal yang bisa dibeli saat ini, seperti yang dilansir Carscoops, Selasa 7 Maret 2017:

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

1. Range Rover SV Autobiography

Range Rover SV Autobiography.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Range Rover SV Autobiography menjadi mobil SUV paling mahal yang dibuat oleh Jaguar Land Rover. Mobil tersebut dibanderol dengan harga US$200 ribu, atau sekitar Rp2,7 miliar.

Mobil ini memakai mesin delapan silinder berkekuatan 550 tenaga kuda. Pada bagian interior, kursi penumpang belakang memiliki akses ke kompartemen ruang tengah dan memiliki meja yang fleksibel serta lemari pendingin.

2. Porsche Cayenne Turbo S

Porsche Cayenne

Porsche Cayenne Turbo S menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.800cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 570 daya kuda dan torsi puncak 750 Newton meter. Akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dapat dicapai hanya dalam waktu 4,3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 288 km per jam. Mobil tersebut dibanderol dengan harga US$160 ribu, atau sekitar Rp2 miliar. 

3. Bentley Bentayga Mulliner

Bentley Bentayga Mulliner.

Bentley Bentayga Mulliner menawarkan sejumlah kemewahan bagi calon pemiliknya. Pada bagian eksteriornya, mobil itu dilabur dengan cat two-tone, pelek 22 inci yang dilengkapi floating wheel center dan grille bawah berlabur krom. Mobil itu memiliki mesin 12 silinder 6.000cc, yang mampu menghasilkan 600 daya kuda dan torsi 900 Nm. Harga Bentley Bentayga Mullinber yakni US$230 ribu atau setara dengan Rp3 miliar 

4. Tesla Model X P100D

Mobil listrik SUV Tesla Model X

Mobil tersebut dibanderol dengan harga US$140 ribu atau setara dengan Rp1,8 miliar. Model X P100D dibekali baterai 100 Kilo Watt hours yang membuat mobil ini bisa menempuh jarak hingga 613 kilometer dalam satu kali cas. Akselerasi dari nol hingga kecepatan 100 km per jam dapat dicapai hanya dalam waktu 2,9 detik. 

5. Mercedes-Maybach G650 Landaulet 

Mercedes-Maybach G650 Landaulet.

Mobil SUV dari produsen asal Jerman disebut baru akan diluncurkan, sehingga harganya belum terungkap. Namun, model sebelumnya, yakni G650, dibanderol dengan harga US$122 ribu atau setara Rp1,6 miliar. Dan tipe tertinggi, yakni G63 6x6, dibanderol dengan harga US$500 ribu atau setara Rp7,3 miliar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya