TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Heboh Tukang Cukur Beli Mercy Rp4 M dan Punya Rolls-Royce

Tempat cukurnya sangat murah, hanya Rp13 ribu sekali potong.
Heboh Tukang Cukur Beli Mercy Rp4 M dan Punya Rolls-Royce
Ramesh Babu bersama dua mobil mewahnya. (www.indiatvnews.com)

VIVA.co.id – Nama Ramesh Babu mungkin tidak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun, pria itu kerap jadi sorotan di Negeri Hindustan, India.

Dilansir dari Motoroids, Selasa 7 Maret 2017, baru-baru ini Ramesh kembali diperbincangkan oleh warga India. Ia dikabarkan baru saja membeli sebuah sedan mewah buatan Jerman, Mercedes.

Tidak tanggung-tanggung, mobil yang dibeli adalah tipe tertinggi yang dimiliki perusahaan milik Daimler itu, yakni Maybach S600. Harganya lebih dari 20 juta rupee atau setara dengan Rp4 miliar.

Ramesh mampu membeli sedan mewah itu, karena ia memiliki bisnis penyewaan mobil premium. Selain Maybach, ia juga memiliki beberapa unit Rolls-Royce Ghost. Kabarnya, ia adalah satu dari tiga pemilik Maybach seri terbaru di India.

Yang unik dari Ramesh adalah kisah hidupnya. Ia tidak lahir dari keluarga yang kaya raya. Masa kecil Ramesh banyak dihabiskan di jalanan, karena keluarganya tergolong miskin dan tidak mampu membiayai sekolah.

Keluarganya mengandalkan kios cukur rambut yang disewa oleh ayahnya selama beberapa tahun. Setelah ayahnya meninggal pada 1979 silam, Ramesh memutuskan untuk meneruskan usaha tersebut.

Maybach Landaulet

Mercedes-Maybach S600

Hasil yang Ramesh peroleh dari memotong rambut ternyata lebih dari cukup untuk kehidupannya sehari-hari. Pada 1991, ia memutuskan untuk membuka salon yang diberi nama 'Inner Space'.

Ternyata salon tersebut sangat digemari oleh orang-orang yang tinggal di Kota Bengaluru,  tempat salon tersebut berdiri. Tiga tahun kemudian, Ramesh kembali membuat gebrakan dengan membuka jasa penyewaan mobil.

Kala itu, uang tabungannya hanya cukup untuk membeli sebuah mobil van buatan Suzuki. Namun berkat kegigihannya, kini perusahaan penyewaaan miliknya memiliki lebih dari 200 unit mobil, mulai dari Toyota Innova hingga Rolls-Royce.

"Jika Anda ingin sukses, Anda harus berani mengambil risiko," ujar pria yang kerap diundang untuk menceritakan kisah inspiratifnya tersebut.

Namun, kesuksesan Ramesh tidak lantas membuat dirinya sombong. Meski setiap hari mengunjungi kiosnya dengan mengendarai Rolls-Royce, pelanggan yang hendak memotong rambut hanya dikenakan biaya sebesar 65 rupee atau sekitar Rp13 ribu saja. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP