TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi Truk Pengangkut Semen, Pakai Hidrolik

Modifikasi hanya dipusatkan pada eksterior saja.
Modifikasi Truk Pengangkut Semen, Pakai Hidrolik
Modifikasi truk pengangkut semen (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Melakukan ubahan pada kendaraan, bukan hanya dilakukan pada mobil penumpang, atau sepeda motor saja. Tren memodifikasi kendaraan, juga mulai menjalar ke bus dan truk. 

Salah satu modifikator yang memiliki kegemaran merombak truk menjadi tampak beda di jalanan, yaitu Ryan Dwi Cahyo. Berawal dari hobi, pria asal Palembang ini mengubah tampilan truknya menjadi lebih bergaya ketimbang model lain pada umumnya. 

Uniknya, truk yang ia modifikasi tersebut merupakan kendaraan yang setiap hari digunakan mengangkut pasir dan semen di perusahaannya. 

"Konsepnya elegan, total ada 115 ubahan pada eksterior. Semuanya menggunakan hidrolik," katanya, saat ditemui VIVA.co.id di Jakarta. 

Khusus untuk interior, ia mengaku tidak melakukan rombakan apapun. Ia merasa desain interior truk yang ada sudah cukup nyaman. Bicara soal biaya, Ryan mengaku menghabiskan sekitar Rp75-80 juta, dengan waktu pengerjaan selama satu tahun.  

"Pengerjaan satu tahun itu hanya eksterior full costum, dan itu juga sudah satu paket dengan klakson ‘telolet’," katanya. 

Ryan mengatakan, ia pernah memboyong mobil truk tersebut untuk ikut kontest. Hasilnya tidak sia-sia, ia mendapatkan juara satu dan dua saat mengikuti kontest modifikasi di Yogyakarta.

"Dua kali, jadi itu juara satu dan juga juara dua. Bodi dan cat terbaik, tahun kemarin," jelasnya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP