Dua Motor Bekas Ini Harganya Makin Mahal

Yamaha Nouvo.
Sumber :
  • BikePics

VIVA.co.id – Dua motor buatan pabrikan asal Jepang, Yamaha Nouvo dan RX-King, terus mendapatkan perhatian dari kalangan otomotif. Meski keduanya sudah tidak lagi diproduksi, namun peminatnya masih sangat banyak. Karena banyak yang mencari, alhasil harga jual bekasnya di pasaran melambung tinggi. 

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Hal ini juga diakui banyak pedagang motor bekas, saat disambangi VIVA.co.id di Condet, Jakarta Timur. Salah satunya pemilik diler motor bekas Mulya Motor, Usman.

Menurutnya, pasar Nouvo dan RX-King mulai melejit akibat banyaknya kalangan muda yang ingin melakukan modifikasi, namun memiliki anggaran tipis.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Selain itu, rata-rata mereka memilih Nouvo dan RX-King karena keduanya kini berubah jadi motor hobi. Siklusnya memang begitu yang ada di konsumen sekarang, mulai dapat tempat dan dipilih," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat 10 Maret 2017. 

Bahkan, sambung Usman, harga jualnya kini sudah masuk ke kendaraan yang tak memiliki banderol resmi. Artinya, harga tergantung dari kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Itu relatif (Nouvo dan RX-King), tidak ada harga pasarannya. Karena motor hobi, jadi risikonya harga cukup tinggi. Misalkan Nouvo 2002, harusnya dijual Rp4 juta lebih, tapi sekarang malah Rp8 juta. Namanya juga motor hobi," tuturnya. 

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024