Kisah Iwan Fals dan Truk Colt Diesel

Iwan Fals
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Legenda musik Indonesia, Iwan Fals, kini resmi jadi brand ambasador salah satu produsen truk, yaitu Mitsubishi Fuso. Pencipta lagu Oemar Bakri itu menjelaskan, kenapa ia memutuskan untuk menerima tawaran Mitsubishi.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Menurutnya, kecintaannya terhadap dunia truk membuat ia terpanggil untuk mewakili para sopir. 

"Saya ingat waktu dulu ngamen di antara sopir truk, sering nongkrong di warung yang ada sopirnya. Punya kesan beda saja kalau ke sana. Dan ketika diminta (oleh Mitsubishi), waduh jodoh sepertinya," katanya di Jakarta Pusat. 

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Apalagi, sambung Iwan, saat mulai bermusik dan tampil di berbagai daerah, ia makin akrab dengan sopir truk. Hal itu berlanjut saat karirnya mulai meroket. Label rekaman yang melihat potensi Iwan memberi bonus kendaraan, dan ia memilih truk.

"Waktu itu, respons lagu pertama saya cukup bagus. Lagu seperti Oemar Bakri itu lumayan diterima masyarakat. Akhirnya, dikasih bonus. Diajak ke showroom mobil, tapi saya pilih Colt Diesel,” ungkapnya. 

Latihan Band Hingga Olahraga Karate Jadi Rutinitas Iwan Fals dalam Persiapan Manggung

Tidak hanya truk, ia juga memilih bus dengan sasis buatan Mitsubishi untuk menunjang kegiatannya saat harus tur keliling Indonesia.

"Pas mulai naik lagi (karirnya), saya bisa beli bus untuk manggung, bisa buat 4-5 orang. Itu juga mereknya Mitsubishi. Terus ada truk hidrolik kecil-kecilan buat manggung, itu Mitsubishi. Mungkin jodoh kayaknya, Jadi saya pikir, Mitsubishi tidak salah kalau memilih saya," katanya sembari tertawa. (mus)

Natasha Rizky

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Natasha Rizky memberi respons terkait video viral Desta salting saat membahas mengenai kemungkinan rujuk dengan dirinya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023