Sulitnya Membeli Mobil Tahun Lawas di Jakarta

Honda Accord Maestro lansiran 1990.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Hadirnya pasar mobil bekas dirasakan sebagian orang cukup membantu, di tengah harga kendaraan baru yang cukup tinggi saat ini. Bahkan, ada mobil-mobil bekas pakai yang bisa didapatkan dengan dana sekira Rp50 juta.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil-mobil dengan harga di bawah Rp50 juta umumnya adalah buatan era 90-an.

"Saat ini harga mobil sudah cukup murah. Contohnya saja Toyota Calya, harganya Rp150 juta. Itu tahun 2017 dan sudah yang matik. Jadi, tahun 90-an itu angkanya Rp50 juta. Rata-rata semuanya harganya sama, kecuali mobil-mobil koleksi," katanya kepada VIVA.co.id.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Herjanto juga mengatakan, pembeli mobil tahun 90-an tidak berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Sehingga, diler-diler mobil bekas yang menawarkan mobil tersebut biasanya ada di daerah sekitar Jakarta atau luar kota.

"Yang mau jual itu adanya di pinggiran atau di luar kota (Jakarta). Karena, memang konsumen di dalam kota enggan membeli mobil itu (tahun 90-an)," ujarnya.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Beberapa mobil jenis sedan buatan 90-an yang masih banyak dicari konsumen saat ini adalah Mitsubishi Eterna, Toyota Corolla dan Honda Accord. Hal itu diungkapkan Aditya Rahmat, penggawa diler mobil bekas Araz Showroom, di Tanjung Priok, Jakarta.

“Kalau kisaran Rp45-50 juta itu ada Honda Accord dan Toyota Corolla. Tapi balik lagi ya, tergantung tahun dan kondisinya. Sedangkan Mitsubishi Eterna itu sekitar Rp35 jutaan," kata Aditya. (mus)

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024