Tren Modifikasi Motor Tahun Ini

Tommy Dwi Djatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Mengubah beberapa komponen kendaraan, atau yang biasa dikenal dengan istilah modifikasi, saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para pencinta otomotif.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Biasanya, mereka mengubah bentuk dan spesifikasi mobil atau motor agar terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Layaknya mode, modifikasi juga memiliki tren yang terus berubah-ubah. Penggawa Workshop Mastom Custom, Tommy Dwi Djatmiko mengatakan, tren modifikasi memang sering berganti setiap tahunnya.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

"Kalau menurut saya, model cafe racer sudah mulai turun. Alasannya, karena riding position. Orang baru sadar kalau itu melelahkan dan enggak ada buat boncengan, Kalau tahun ini, saya melihat lebih banyak scrambler atau sejenisnya, seperti  street tracker atau urban street tracker," kata Tommy di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Mas Tom tersebut menjelaskan, tren modifikasi tahun ini lebih mengarah ke kenyamanan saat berkendara.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

"Bisa bocengan dan riding position-nya juga enak. Lalu dari sisi ban, juga bisa dual purpose. Jadi, di aspal oke. Termasuk adventure juga, yang nyaman," ujarnya menambahkan. (mus)

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023