TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Keren, Ini Bukti Yamaha Scorpio Bisa Dimodifikasi Ekstrem

Gabungan gaya cafe racer dan scrambler.
Keren, Ini Bukti Yamaha Scorpio Bisa Dimodifikasi Ekstrem
Yamaha Scorpio lansiran 2006 (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – Secret Admired atau pengagum rahasia julukan Yamaha Scorpio lansiran 2006 racikan Imagineering Custom ini. Menurut Tedja sang builder, aliran custom yang diusungnya lebih mencirikan karakter dirinya sendiri yang tidak selalu terpatok dalam satu aliran.

Ya, umumnya ciri khas cafe racer memiliki ban bulat yang besar dengan posisi setang rendah dan jok single seather. Pun dengan scrambler memiliki khas ban kotak-kotak besar yang mampu melahap dua medan sekaligus yakni tanah (off road) dan jalan raya (on road), serta setang tinggi.

Namun, kedua ciri khas itu tidak dipedulikan oleh builder asal Jakarta ini. "Untuk motor small frame di kombinasikan alirannya antara cafe racer dan scrambler dengan model ban kotak-kotak tampilan jadi lebih eyes catching," ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 13 Maret 2017.

Menurutnya, untuk custom motor itu enggak perlu mengikuti satu pakem aliran. Kata dia, jadi terlalu kaku jika mengikuti apa yang sudah ada (aliran custom). Maka dari itu pria penggemar tatto ini lebih prefer custom yang cross road dan paling terpenting enak dilihat serta nyaman.

Sementara agar membuat tampilan naked bike lansiran garpu tala ini terlihat eksentrik, warna dan bodi yang di custom cukup unik dan manis. Pasalnya, mulai dari bodi sampai tangki itu dibuatnya menyatu, pun dengan kedudukan jok yang dilumuri cat purple metal flake alias ungu dengan taburan gliter.

"Warna itu dapat masukan dari teman masa kecil yang warna favorite-nya purple. Custom body one piece body kits dengan model yang sleek dan buntut tawon melorot itu ciri khas cafe scrambler imagineering customs dengan style flat lebih ke arah cafe racer european," tuturnya.

Sebagai catatan, motor yang menghabiskan biaya Rp20 jutaan ini memang miliknya sendiri dan tidak untuk dijual, karena nanti digunakan untuk display di sebuah kafe yang akan buka di kawasan Jakarta Barat.

Data modifikasi

Painting : Purple metal flake by Tomy airbrush
Velg depan/belakang: R17 alumunium
Ban depan: Karo 3-120
Ban belakang: Karo 3-150
Front fork: Bison
Segitiga atas bawah: Custom
As shockbreaker depan: Custom
Sasis: Custom
Jok: Custom
Bodykits: One piece by Imagineering
Handlebar: Clip on caferacer
Frame dan swing arm: Krom
Knalpot dan standar: Krom

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP