Nissan Join Mitsubishi, Navara atau Triton yang Jadi Tumbal?

Nissan Navara taklukkan medan berat Gurun Sahara
Sumber :
  • Dok: Nissan Motor Indonesia

VIVA.co.id – Diakuisisinya mayoritas saham Mitsubishi oleh Nissan tak dipungkiri tentu akan mengubah kebijakan internal dari dua produsen mobil asal Jepang tersebut. Termasuk soal masa depan dua pikap andalan mereka Nissan Navara dan Mitsubishi Triton.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Seperti dilansir Reuters, Senin 13 Maret 2017, Nissan dan Mitsubishi memang kemungkinan besar akan bergabung untuk mengembangkan mobil pikap mereka di pasaran. Yang menjadi pertanyaan, apakah Navara atau Triton yang bakal dipertahankan?

Menurut Chief Operating Officer (COO) Mitsubshi, Trevor Mann, ke depannya, mobil pikap Nissan dan Mitsubishi memang akan dibangun dari pondasi yang sama. Hal ini sebenarnya juga telah dilakukan Renault-Nissan Alliance yang menggabungkan Renault Alaskan dan Nissan Navara NP300.

Mobil China Ini Siap Mengaspal di RI, Pesaing Triton dan Hilux

Lebih lanjut Mann mengatakan, kemungkinan besar akan menggunakan platform dari Mitsubishi. Dengan kata lain, Nissan Navara harus mengalah untuk ditumbalkan dengan menggunakan platform Mitsubishi Triton.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Sebelumnya juga beredar kabar jika joinan Nissan dan Mitsubishi ini juga akan berdampak pada pabrik-pabrik mereka. Khususnya di Thailand, pabrikkan Mitsubishi akan difokuskan pada produksi mobil pikap. Sedangkan untuk pabrik Nissan akan digunakan untuk memproduksi mobil perkotaan dan SUV.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022