Apa Untungnya Ganti Jok Mobil Bawaan Pabrik? Wajib Tahu

Kombinasi bahan kulit dan suede pada jok mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Tidak sedikit pemilik kendaraan yang tidak puas dengan jok bawaan pabrik. Alhasil mereka mengubah jok mobil agar dapat tampil beda sesuai keinginan. Nah, tentu menarik untuk mengetahui keunggulan dari jok yang bukan bawaan pabrik.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Mengganti jok bawaan pabrik dengan jok baru memang memerlukan biaya yang tidak murah, bahkan ada yang mencapai belasan juta rupiah. Namun menurut Owner Padi Leather Seat, Eppy, keputusan mengganti jok bawaan pabrik ternyata juga ada sisi positifnya. 

“Selain tampilan yang sesuai keinginan dan terlihat berbeda, ada kelebihan yang memang bisa didapatkan pemilik mobil saat memutuskan untuk mengganti joknya," kata Eppy kepada VIVA.co.id.

Industri Otomotif Kembali Mendapat Cobaan

Jok bawaan pabrik biasanya akan disimpan dan kembali digunakan saat mobil hendak dijual. Hal itu untuk mempertahankan tingkat orisinal kendaraan, terlebih untuk mobil antik.

"Lebih mudah dibersihkan kalau jok yang sudah diganti. Apalagi kalau bawaan pabrik itu dari kain, susah dibersihkan dan gampang berdebu. Kalau diganti joknya pasti lebih mudah dibersihkan karena bahannya memang didesain seperti itu," ujar Eppy.

Ford Bikin Jok Mobil Canggih untuk Kaum Rebahan

Selain itu, Eppy juga mengatakan bila penggantian jok tentu dapat meningkatkan kenyamanan selama berkendara, sehingga pengemudi tidak mudah lelah. (one)

Membersihkan jok mobil.

Cara Mudah Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumahan

Apabila tidak segera dibersihkan, jok mobil yang kotor akan jadi sarang kuman dan debu sehingga menimbulkan penyakit.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022