Tips Ban Tetap Awet Meski Motor Sport Kerap Nganggur

MV Agusta Brutale 800 Dragster
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Harga ban motor sport tentu sangat mahal, tentu berbeda dengan ban motor biasa. Sebab, selain ukurannya yang lebih besar, bahannya juga yang terbaik, karena disesuaikan dengan torsi yang dimiliki.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Tapi, apakah ban tersebut lebih awet?

Presiden MV Agusta Owner Club Indonesia, Febby Sagita, mengungkapkan apa pun bannya jika kendaraan itu jarang dipakai pasti akan rusak juga. Kata dia, yang paling gampang berubah itu bentuknya.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Kalau motor tidak dipakai usahakan jangan menyentuh lantai, jadi lebih baik gantung dengan paddock stand, jadi tidak dalam kondisi nempel biar bannya enggak datar," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Terlebih motor-motor sport atau moge banyak menggunakan ban super lentur yang memiliki karakter dan kontur lebih empuk. Menuturnya, jika ini didiamkan menempel di lantai dalam waktu lama, ban akan berubah bentuk.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Maka itu, ia menyarankan agar saat tidak dipakai ban motor yang sudah tubless harus dalam keadaan terangkat. "Tekanan angin sesuaikan, karena suhu ruang biasanya enggak memicu pemuaian," tutur Febby. (hd)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022