TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Siksa Tata Xenon XT di Jalanan Off Road

Mobil ini sasar perkebunan dan pertambangan.
Siksa Tata Xenon XT di Jalanan Off Road
Tata Xenon XT  (viva.co.id/Jeffry Sudibyo)

VIVA.co.id – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pertama kali menghadirkan Tata Xenon XT 4x4 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Kini mobil ini telah dikirim ke beberapa konsumen untuk pertambangan dan perkebunan.

Kali ini, VIVA.co.id mendapat kesempatan untuk membuktikan secara langsung ketangguhan Double Cabin yang dikirim utuh dari India ini. Mobil ini langsung disiksa di trek off road Jip Station Indonesia (JSI) yang berada di kawasan Megamendung, Jawa Barat.

"Unitnya standar, dalam arti mesinnya, namun ban diganti jenis off road (profil lebih besar 245/75, sedangkan ban standar 235/70) dan suspensi ditinggikan sedikit," ujar Mohamad Arief Budiman, Technical Trainer PT TDMI di JSI, Megamendung, Jawa Barat, Selasa 14 Maret 2017.

Sementara, Corporate Communication Head TMDI, Kiki Fajar, berharap agar rekan-rekan wartawan yang telah mencicipi Xenon XT D-Cab 4x4 ini dapat menjadi saksi akurasi pengendalian Xenon, torsi serta suspensinya yang nyaman.

Selain itu, pengujian ini dilakukan bukan untuk mengincar aksi off road yang ekstrem. Sebab, double cabin Tata juga membidik segmen usahawan perkebunan, pertambangan dan kendaraan dinas pemerintahan.

"Xenon XT 4x4 dilahirkan dengan fokus utama melayani kebutuhan pengusaha akan kendaraan kabin ganda yang memiliki nilai kekuatan, kenyamanan dan efisiensi dalam satu paket. Bukan sebagai kendaraan off road ekstrem yang rigid," katanya.

Lanjut dia, meski begitu kerap mendapatkan profil konsumen yang membelinya memang untuk digunakan hobi. Namun, tetap perlu melakukan modifikasi agar layak melahap medan off road yang ekstrem. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP